Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

ISCOP 2019 Menjembatani Kerjasama Penyediaan Material Konstruksi dan Sistem Plambing Berkelanjutan

ISCOP 2019 digelar IAPMO Group Indonesia bersama, Green Product Council Indonesia (GPCI), dan Asosiasi Plambing Nasional (APIN).

Editor: Choirul Arifin
zoom-in ISCOP 2019 Menjembatani Kerjasama Penyediaan Material Konstruksi dan Sistem Plambing Berkelanjutan
HANDOUT
Sesi diskusi roundtable antara IWSH (International Water and Sanitary Hygiene Foundation), IAPMO Group Indonesia, GPCI, APIN bersama para stakeholder produsen produk konstruksi dan plambing terkait, pemerintah, akademisi duduk bersama dalam roundtable untuk mewujudkan program CPC April 2020 di Makassar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - IAPMO Group Indonesia menandatangani kerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia untuk menyelenggarakan pelatihan serta sertifikasi bagi spesialis plambing. Mitra perguruan tinggi yang terlibat kerjasama diantaranya adalah Universitas Udayana Bali dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kerjasama ini ditandatangani di rangkaian event bertajuk Indonesia Sustainable Construction and Plumbing (ISCOP) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 6-8 November 2019. 

Beberapa perguruan tinggi tersebut nantinya diharapkan menjadi penyelenggara bagi pelatihan bagi internal universitas maupun pihak eksternal.

IAPMO Group Indonesia saat ini menjadi lembaga sertifikasi spesialis plambing satu-satunya di Indonesia yang memenuhi standar ISO 17024:2012 (Persyaratan Lembaga Sertifikasi Personel) dan telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah yang diwujudkan dalam bentuk akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

KAN dalam hal sertifikasi personel juga sudah menandatangani kerjasama MRA (Mutual Recognition Agreement) yang mana hasil sertifikasi yang telah diakreditasi oleh KAN juga diakui secara internasional.

GPCI sebagai organisasi non profit yang bekerjasama dengan IAPMO Group Indonesia mempunyai fokus dalam membuat standar produk yang ramah lingkungan.

GPCI sebagai lembaga sertifikasi Green Label dan IAPMO Group Indonesia sebagai verifikator lapangan melakukan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan standar produk yang ramah lingkungan serta fokus dalam upaya penghematan energi sehingga produk tersebut dapat memperoleh predikat Green Label.

BERITA REKOMENDASI

ISCOP 2019 digelar IAPMO Group Indonesia bersama, Green Product Council Indonesia (GPCI), dan Asosiasi Plambing Nasional (APIN).

ISCOP 2019 mengangkat tema “Advancing Sustainable Construction Materials and Plumbing System for A Sustainable Future”.

Senior Vice President sekaligus Kepala Lembaga Penilai Kesesuaian PT IAPMO Group Indonesia, Shirley Dewi, menyatakan, penggunaan produk konstruksi dan produk plambing yang ber-SNI dan berlabel produk hijau akan melindungi pengguna dalam aspek keselamatan dan kesehatan.

“Penggunaan produk ber-SNI dan berlabel hijau juga mampu meningkatkan efisiensi dalam penggunaan energi, mereduksi limbah dan polusi terhadap lingkungan, sejalan dengan visi pemerintah untuk SDG 2030,” ujarnya.

Di gelaran ISCOP 2019, APIN memberikan paparan mengenai roadmap industri plambing nasional dan tantangan global.

Selama ini APIN berperan dalam mendiskusikan terkait tantangan dalam menciptakan produk produk konstruksi, material maupun plambing yang ramah lingkungan dan efisien.

Melalui APIN, industri mengarahkan pada pengembangan standar produk konstruksi, material maupun plambing yang baik dan berkelanjutan yang mana mempunyai tujuan bagi kebaikan serta kesehatan masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas