Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jasindo Luncurkan Asuransi Kelautan untuk Lindungi Pelaut

Sejak awal 2019, asuransi Jasindo telah melakukan transformasi bisnis, salah satunya dengan memperluas pasar asuransi.

Jasindo Luncurkan Asuransi Kelautan untuk Lindungi Pelaut
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Dirut Jasindo, Edie Rizliyanto, dengan menggunakan kostum film Star Trek saat berpidato pada pagelaran HUT PT Asuransi Jasa Indonesia (JASINDO) ke 46 di Ballroom Mall Kuningan City, Jakarta, Rabu (26/6/2019). TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Proteksi di sektor kelautan kini menjadi penting di Indonesia.

Luas perairan yang mencapai 3,25 juta km2 atau sekitar 63 persen wilayah Indonesia, menjadi lalu lintas kapal untuk mengangkut logistik.

“Untuk itu, asuransi di sektor kelautan menjadi hal utama,” kata Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, Edie Rizliyanto dalam pernyataannya, Rabu(20/11/2019)

Asuransi Jasindo, kata Edie, merespon kebutuhan sektor kelautan dengan memberikan layanan melalui produk-produk yang tepat sehingga menjamin kemungkinan bahaya atau risiko yang timbul di laut.

“Perlindungan ini diberikan dalam beberapa produk asuransi yaitu Marine Hull and Machinery (asuransi rangka kapal), Marine Cargo (asuransi pengangkutan) dan Marine Liability (asuransi tanggung gugat berhubungan dengan risiko laut),” kata Edie.

Selain itu, secara umum berbagai risiko di laut tidak hanya dijamin dalam bentuk asuransi atas kapal atau barang namun juga pihak yang terlibat seperti awak kapal, penumpang, serta pihak ketiga.

Produk asuransi di sektor kelautan ini menjadi salah satu produk unggulan di asuransi Jasindo.

Hal ini terbukti bahwa asuransi di sektor kelautan memiliki produksi yang cukup tinggi dibandingkan asuransi umum lain.

“Di mana asuransi Jasindo selalu masuk dalam top 3 asuransi umum dengan pencapaian gross premi yang tertinggi di Indonesia. Secara spesifik pencapaian ini turut mendukung pencapaian hasil underwriting atau laba perusahaan,” ujar Edie.

Sejak awal 2019, asuransi Jasindo telah melakukan transformasi bisnis, salah satunya dengan memperluas pasar asuransi.

Beberapa potensi pasar yang jarang dibidik, menjadi peluang baru bagi asuransi Jasindo.

Terkait sektor kelautan ini, Edie juga berharap asuransi Jasindo di tahun depan juga menyasar perusahaan perkapalan baik pemilik kapal, operator termasuk galangan kapal serta otoritas pelabuhan, terutama di daerah Kalimantan dan Indonesia bagian timur.

“Tujuan adanya asuransi ini, kami ingin menimbulkan peace of mind bagi pihak-pihak yang membeli asuransi tersebut atas objek yang dipertanggungkan termasuk dengan teknis penggunaannya,” tutupnya. (Willy Widianto/Tribun)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas