Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ekonomi Global Lesu, Maybank Group Bantu Debitur Restrukturisasi Kredit

Datuk Abdul Farid mengatakan selama beberapa bulan ke depan, pihaknya akan terus fokus menguatkan sejumlah program

Ekonomi Global Lesu, Maybank Group Bantu Debitur Restrukturisasi Kredit
Tribunnews/Bian Harnansa
Aktivitas sejumlah peserta mendaftar ulang untuk mengikuti Maybank Marathon Bali 2019 di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, Jumat (6/9/2019). Marathon yang diselengarakan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang telah dirintis sejak tahun 2012 hingga tahun 2019 ini, telah diakui secara internasional dan menjadi agenda resmi tahunan dan diikuti pelari tingkat dunia serta komunitas pelari Indonesia. Sebanyak 7.000 pelari akan berlomba pada Minggu (8/9/2019) di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali. Tribunnews/Bian Harnansa 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Group President & CEO Maybank Group Datuk Abdul Farid mengatakan selama beberapa bulan ke depan, pihaknya akan terus fokus menguatkan sejumlah program yang menjadi prioritas utama.

Hal ini dilakukan di tengah resesi global yang berimbas pada melesunya perekonomian dunia.

Dan ini berdampak pula kepada para nasabah bank terbesar ke-4 di Asia Tenggara ini.

Beberapa hal yang akan menjadi prioritas Maybank mulai dari kedisiplinan dalam penentuan harga, penguatan posisi modal dan likuiditas, hingga perbaikan manajemen risiko serta efisiensi operasional.

"Tahun ini merupakan tahun yang menantang bagi beberapa nasabah kami, karena terjadinya pertumbuhan yang melambat di perdagangan global," ujar Abdul Farid, dalam keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Pihaknya pun akan mengambil langkah antisipasi untuk memfasilitasi para nasabah Maybank dalam melakukan restruktur layanan pinjaman.

"Oleh karena itu, kami secara proaktif bekerja sama dengan debitur untuk merestrukturisasi fasilitas pinjaman mereka," kata Abdul Farid.

Resesi global ini, kata Abdul Farid, pun turut mendorong Maybank untuk menyiapkan langkah antisipatif dalam pengelolaan aset.

"Sementara itu, kami akan terus berhati-hati dalam mengelola kualitas aset kami serta meningkatkan portofolio kami," jelas Abdul Farid.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas