Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cepat dan Praktis, Mandiri Syariah Luncurkan Fitur Buka Rekening Online

Fitur satu ini merupakan upaya Mandiri Syariah dalam memfasilitasi semakin tingginya aktivitas serta mobilitas masyarakat

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Cepat dan Praktis, Mandiri Syariah Luncurkan Fitur Buka Rekening Online
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Mandiri Syariah menyediakan layanan penukaran Rupiah menjadi Saudi Arabian Riyal (SAR) bagi para calon jamaah yang belum sempat menukarkan uangnya di embarkasi Bekasi untuk musim haji 2019 ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kini semakin memanjakan para nasabah melalui peluncuran fitur pembukaan rekening online.

Fitur ini tentunya akan memudahkan para nasabah dalam membuka rekening secara cepat, kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari dalam acara pelunucuran Rekening Online Mandiri Syariah di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

"Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang, kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini akan media digital khususnya handphone," ujar Toni, pada kesempatan tersebut.

Ia mengatakan para nasabah hanya perlu mengakses Mandiri Syariah Mobile.

Toni menyebut fitur satu ini merupakan upaya Mandiri Syariah dalam memfasilitasi semakin tingginya aktivitas serta mobilitas masyarakat di era disrupsi digital.

Baca: Puluhan Korban Asuransi Jiwasraya Mengadu ke DPR

BERITA TERKAIT

"Untuk itu, kami persembahkan fitur pembukaan rekening Mandiri Syariah secara online guna memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah tanpa harus mengorbankan waktunya,” jelas Toni.

Hal yang harus dilakukan para nasabah dalam membuka rekening secara online adalah dengan mengunduh aplikasi Mandiri Syariah Mobile.

Setelah itu, para nasabah ini akan diarahkan untuk mengikuti tiga tahapan, yakni memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), kemudian menginput data diri (e-KTP) serta melakukan verifikasi melalui video call.

Toni pun menjamin proses yang akan dilewati para nasabah dalam membuka rekening secara online ini akan sangat mudah dan bisa langsung melakukan transaksi perbankan.

"Insya Allah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM dan lain-lain," kata Toni.

Mandiri Syariah memang tengah fokus melakukan transformasi digital, fitur pembukaan rekening secara online ini merupakan salah satu inisiatif terkini yang diambil bank tersebut dalam mewujudkan komitmennya meningkatkan kenyamanan para nasabah di eta disrupsi digital.

Ia mengklaim Mandiri Syariah menjadi bank syariah pertama yang bertransformasi melalui peluncuran fitur itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas