Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kemenhub Beri 17 Tiket Pesawat PP Gratis untuk Penyandang Disabilitas

Pemberian tiket mudik salah satunya dalam mendukung pelaksanaan program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD)

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
zoom-in Kemenhub Beri 17 Tiket Pesawat PP Gratis untuk Penyandang Disabilitas
Ria Anatasia
Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah memberikan tiket pesawat gratis secara simbolik di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (20/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) memberikan sebanyak 17 tiket pesawat (pulang - Pergi) PP untuk penyandang disabilitas.

Pemberian tiket mudik salah satunya dalam mendukung pelaksanaan program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pemberian tiket pesawat gratis diberikan secara simbolis oleh Sekreraris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono dalam acara media brefing, yang berlangsung di gedung Cipta Kementerian Perhubungan, pada Jumat (20/12/2019).

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono menyampaikan Ditjen Hubud terus mendorong penyelenggaraan pelayanan publik di sektor transportasi udara yang ramah bagi disabilitas.

"Kami akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan diiringi dengan menyempurnakan peraturan untuk memudahkan para disabilitas, terhadap para disabilitas yang sudah pulang ke Jakarta diharapkan dapat memberikan masukan apa yang perlu ditingkatkan," ujar Isnin.

Adapun rinciannya adalah Garuda Indonesia mengangkut 4 penumpang, Citilink Indonesia mengangkut sebanyak empat penumpang, Indonesia AirAsia mengangkut sebanyak satu penumpang.

Kemudian Batik Air mengangkut sebanyak dua penumpang, Lion Air mengangkut sebanyak enam penumpang, dan Wings Air mengangkut sebanyak dua penumpang MRAD untuk penerbangan lanjutan.

BERITA TERKAIT

"Garuda Indonesia berkomitmen dukung program pemerintah. Harapan kita gimana teman-teman bisa nikmati pesawat sama mudahnya dengan orang normal. Gimana check-in mudah, naik turun pesawat, ke kamar mandi mudah. Kami berkomitmen ciptakan itu," Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah.

"Kami juga pastikan kemampuan awak kabin kami berkomunikasi dan beri pelayanan ke teman-teman. Kami akan terus tingkatkan pelayanan," sambungnya.

Senada dengan Pikri, Direktur Keselamatan AirAsia Indonesia Achmad Sadikin mengatakan pihaknya telah melatih para kru dan awak kabin untuk memberikan pelayanan yang ramah anak dan disabilitas.

"Airasia berkomitmen dukung program ini. Kami berikan tiket pesawat ke Bali. Kami berkomitmen beri pelayanan terbaik. Mudah-mudahan dengan program ini bisa tingkatkan pelayanan dan infrastruktur kita," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas