Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir di Jakarta

BNPB Apresiasi Inisiatif Gojek dalam Tanggap Darurat Bencana Banjir

Medi Herlianto merespons positif inisiatif Gojek dalam kerjasama tanggap darurat dengan Pemprov DKI dalam bencana banjir.

BNPB Apresiasi Inisiatif Gojek dalam Tanggap Darurat Bencana Banjir
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga menungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020). Warga terpaksa mengungsi ke halte tersebut akibat pemukimannya terdampak banjir. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Mitigasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Medi Herlianto apresiasi positif inisiatif Gojek dalam kerjasama tanggap darurat dengan Pemprov DKI dalam bencana banjir.

”Tentu sangat positif kerjasama ini. Dengan teknologi, Gojek bisa bantu dalam tanggap darurat, situasi darurat, dan mitigasi bencana,” katanya di Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Gojek, sambung dia, dapat turut berkontribusi dalam banyak aspek yang terkait kesigapsiagaan dalam bencana.

”Gojek punya banyak mitra yang bisa membantu, misalnya dalam edukasi ke masyarakat mengenai mitigasi bencana. Apalagi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan ke depan akan turun hujan dengan intensitas tinggi,” terang Medi.

Lebih jauh Medi mengaku sudah bertemu dengan Gojek mengenai hal ini. ”Iya, saya sudah ketemu dengan Bu Shinto dari Gojek. Perlu diskusi lebih dalam lagi dengan Gojek,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gojek yang merupakan perusahaan karya anak bangsa meresmikan kerjasama tanggap darurat banjir dengan Pemprov DKI.

Kerjasama itu melibatkan badan terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca: Anies Belum Keluarkan Status Tanggap Darurat Bencana, Mensos: Tapi Jokowi Sudah Perintah Jajarannya

Kerja sama ini merupakan bagian dari serangkaian inisiatif Gojek yang berjalan sejak hari pertama banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami turun langsung membantu korban sejak hari pertama dengan melakukan evakuasi, penyaluran bantuan logistik dan penggalangan dana,” kata Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek.

Dia berharap berharap kerjasama ini bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang terdampak dan pemulihan dapat berlangsung sesegera mungkin.

Halaman
12
Penulis: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas