Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengurus Pusat Apparindo Periode 2019-2022 Dilantik di Jakarta

Apparindo juga harus berlandaskan azas kebersamaan dan kesetaraan, sebagai wujud pemberdayaan dan peningkatan peran kepialangan.

Pengurus Pusat Apparindo Periode 2019-2022 Dilantik di Jakarta
HO/Tribunnews.com
Pengurus Asosiasi Perusahana Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) periode 2019-2022 dilantik di Jakarta pada hari ini, Kamis (30/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengurus Asosiasi Perusahana Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) periode 2019-2022 dilantik di Jakarta pada hari ini, Kamis (30/1/2020).

Saat ini telah terpilih sebanyak 47 orang anggota pengurus Apprindo yang memiliki anggota terdiri dari 160 asuransi dan 43 reasuransi, serta memiliki cabang di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Dalam fungsi teknis hariannya Dewan Pengurus Apprindo diketuai oleh Muhammad Jusuf Adi dibantu oleh Yulius Bhayangkara sebagai Wakil Ketua Umum I dan Dandy Yudhistira selaku Ketua Umum II, sementara Tati Febrianti menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Apparindo.

Apprindo yang memiliki visi sebagai sarana untuk membina serta menghantarkan anggotanya menjadi perusahaan pialang asuransi dan reasuransi yang handal dan terpercaya, bagi para pemangku kepentingan di dalam dan di luar negeri.

Apparindo juga harus berlandaskan azas kebersamaan dan kesetaraan, sebagai wujud pemberdayaan dan peningkatan peran kepialangan pada ketahanan perkonomian nasional.

Wakil Ketua Umum I Apparindo Yulius Bhayangkara, Ketua Umum Apprindo Mohammad Jusuf Adi, Sekretaris Jenderal Apprindo Tati Febrianty dan Wakil Ketua Umum II Dandy Yudhistira dalam konferensi pers pelantikan Pengurus Asosiasi Perusahana Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APPARINDO) periode 2019-2022.
Wakil Ketua Umum I Apparindo Yulius Bhayangkara, Ketua Umum Apprindo Mohammad Jusuf Adi, Sekretaris Jenderal Apprindo Tati Febrianty dan Wakil Ketua Umum II Dandy Yudhistira dalam konferensi pers pelantikan Pengurus Asosiasi Perusahana Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APPARINDO) periode 2019-2022. (HO/Tribunnews.com)

Dalam sambutannya ketua Umum Apprindo Mohammad Jusuf Adi memaparkan ada beberapa program yang akan menjadi konsentrasi pengurus periode 2019-2022 selanjutnya.

"Antara lain terkait program managerial bagi para anggota pengurus untuk memenuhi ketentuan regulator khususnya dalam hal kode etik pialang asuransi,' ujarnya,

Pihaknya akan meningkatkan aspirasi dan inspirasi anggota melalui pelaksanaan program-program yang proaktif khususnya kepada pialang, salah satunya dengan pelaksanaan FGD, dimana Apparindo secara aktif berusaha memberikan sumbangsih terhadap industri asuransi.

'Misalnya melalui sarasehan, tukar menukar informasi dan pengalaman, yang selanjutnya akan dibawa ke regulator, sehingga dapat menjadi nara sumber regulator dalam implementasi regulasi selanjutnya,” jelas Adi.

Ketua Umum Apprindo juga menjelaskan, selain peran aktif dalam upaya menjembatani aspirasi anggota, agar selaras dengan peraturan yang berlaku,

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas