Tribun Bisnis

Andalkan Pengguna Kereta Bangun Emerald Land Perumahan Dekat Stasiun KRL Cilebut

Masih menggiurkannya pasar para pengguna kereta rel listrik yang bekerja di Jakarta masih menjadi incaran pengembang perumahan.

Editor: Hendra Gunawan
Andalkan Pengguna Kereta Bangun Emerald Land Perumahan Dekat Stasiun KRL Cilebut
Istimewa
Contoh rumah di Cilebut Emerald 

TRIBUNNEWS.COM -- Masih menggiurkannya pasar para pengguna kereta rel listrik yang bekerja di Jakarta masih menjadi incaran pengembang perumahan.

Buktinya, Emerald Land Development mulai membangun perumahan seluas 8 hektar di daerah Cilebut Barat Bogor.

Kawasan hunian bertajuk “Emerald Cilebut” ini memiliki lokasi strategis, hanya berjarak 1 kilometer ke Stasiun Kereta Listrik (KRL) Cilebut, Bogor.

Dodi Pramono, Direktur Utama Emerald Land Development, dalam keterangan persnya mengatakan, Emerald Cilebut mulai memasarkan hunian kelas menengah tersebut.

"Sebelum ada rumah contoh, kami sudah menjajaki pasar melalui penawaran NUP (Nomor Urut Pemesanan) dan hasilnya memuaskan, terjual sekitar 40 unit,” tutur Dodi Pramono, Direktur Utama Emerald Land Development, usai peresmian rumah contoh dan Marketing Gallery Emeral Cilebut.

Pengembangan Emerald Cilebut dilakukan bertahap, pertama membangun

Klaster Astoria di area seluas 2 hektare mencakup tipe hunian satu lantai, yaitu Amethyst (80 unit) seharga mulai dari Rp 390 jutaan dan tipe dua lantai (Topaz - 40 unit) harga mulai Rp 600 jutaan . Selanjutnya, membangun area komersial yang terdiri dari rumah dan toko (ruko) sebanyak 23 unit dan pasar bersih.

Baca: Adhi Commuter Properti Target Kantongi Dana IPO Rp 2,5 Triliun

Baca: Bidik Pendapatan Rp 3,1 Triliun, PP Properti akan Kembangkan Landed House Tahun Ini

Pada pemasaran tahap pertama ditawarkan sebanyak 120 unit rumah. Semetara terkait pembangunan ditargetkan bisa rampung di pertengahan tahun 2021 dan serah terima secara bertahap enam bulan setelah akad kredit untuk tipe satu lantai. Sedangkan tipe rumah dua lantai bisa diserahterimakan pada delapan bulan setelah akad kredit.

Dodi Pramono mengungkapkan, Emerald Cilebut hadir memenuhi kebutuhan hunian ekslusif bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta dan sekitarnya. Mereka menginginkan tinggal di lingkungan asri dengan kemudahan akses transportasi umum, baik berbasis rel maupun jalan tol.

“Kebetulan proyek Perumahan Emerald Cilebut sendiri memiliki lokasi terbaik, bebas banjir karena berada di lokasi paling tinggi di wilayah Cilebut Barat. Selain itu, proyek kami dilengkapi tujuh fasilitas penunjang dalam kawasan seperti sport club, swimming pool, play ground, lapangan basket, gazebo dan mushollah,” ungkap dia.

Menurutnya, unit-unit Emerald Cilebut dikembangkan dengan spesifikasi bangunan berkualitas tinggi seperti pondasi beton, dinding bata ringan, lantai granite tile, dan sanitary Toto. Pun infrastruktur kawasan, dibangun lebih ramah lingkungan dimana seluruh utilitas kabel yang tertanam di bawah tanah serta row jalan lebih lebar.

“Saat ini pembangunan infrastruktur sudah mencapai 80%,” imbuhnya.

Menariknya, keamanan kepemilikan rumah baik untuk kebutuhan tempat tinggal maupun investasi terjamain aman karena seluruh perizinan pengembangan proyek perumahan Emerald Cilebut mulai dari izin prinsip hingga izin mendirikan bangunan (IMB) telah dikantongi developer.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas