Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cerita Tentang Satu Pegawai CIMB Niaga yang Positif Terinfeksi Corona

Seorang pegawai PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) positif terjangkit virus corona pada Minggu (15/3/2020).

Cerita Tentang Satu Pegawai CIMB Niaga yang Positif Terinfeksi Corona
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Taman Bungkul, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/3/2020). Penyemprotan disinfektan yang kian digencarkan oleh Pemkot Surabaya itu sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona. Petugas gabungan dari Pemkot dikerahkan melakukan penyemprotan di berbagai titik di Surabaya di antaranya kantor pemerintahan, Balai Kota, sekolah, ruang publik hingga tempat ibadah untuk membersihkan berbagai macam bakteri dan virus. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

Laporan Reporter: Anggar Septiadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pegawai PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) positif terjangkit virus corona. Pegawai tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (15/3/2020).

“Kami menyampaikan bahwa satu orang karyawan telah dinyatakan positif terkena virus Corona (Covid-19). Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh Pemerintah,” tulis Head of Marketing, Brand, and Communications Bank CIMB Niaga Toni Darusman dalam jawaban tertulisnya kepada Kontan.co.id, Senin (16/3/2020).

Toni menambahkan, pegawai tersebut berkantor di Gedung Griya Niaga 1, Bintaro dan terakhir masuk kerja pada 28 Februari 2020.

Selanjutnya pada 2 Maret 2020 pegawai tersebut mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (15/3/2020).

“Karyawan tersebut adalah karyawan yang bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah,” sambungnya.

Perbankan swasta ini juga sedang menerapkan berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona.

Diantaranya, disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

Protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan juga dilakukan

Selain itu, secara rutin CIMB Niaga juga melakukan imbaun kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Corona Makin Meluas, Gaikindo Tunda Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020

Sebagai langkah lanjutan, Bank CIMB Niaga juga tengah mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah alias work from home.

Sementara Toni memastikan hingga kini operasional dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian.

Baca: Waspada Peningkatan Curah Hujan di Tanah Air dalam 3 Hari Ini

“Kami juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” ungkapnya.

 Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Satu pegawai CIMB Niaga positif terinfeksi virus corona

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas