Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kawasan Industri Jababeka Kumpulkan Rp 6 Miliar Donasi untuk Penanggulangan Covid-19

Jumlah dana yang terkumpul saat ini mencapai Rp 6 miliar diperkirakan masih akan terus bertambah.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kawasan Industri Jababeka Kumpulkan Rp 6 Miliar Donasi untuk Penanggulangan Covid-19
DOK.
Donasi masker N95 dan APD kepada para dokter di Puskesmas Lemahabang, Karawang, Jawa Barat dari hasil penggalangan dana oleh Kawasan Industri Jababeka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan Industri Jababeka (KIJA) bersama sejumlah tenant dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) berhasil menghimpun Rp 6 miliar dana untuk membantu pencegahan penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Penggalangan dana ini diinisiasi founder KIJA & YPUP, Setyono Djuandi Darmono dan dana yang terkumpul dialokasikan untuk  membeli alat-alat kesehatan dan selanjutnya disalurkan kepada para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Sampai saat ini antusiasmenya sangat luar biasa, Kawasan Industri Jababeka bersama para tenant, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama para akademisinya, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia bersama dokter-dokternya, semua bahu membahu pemerintah dalam memerangi COVID-19," kata Budianto Liman, CEO Jababeka Group dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa 31 Maret 2020.




DIa menyatakan, tanggung jawab penggalangan dana ini membutuhkan peran semua pihak.

"Kami sepenuhnya sadar tidak cukup mengandalkan pemerintah jika kita ingin virus corona cepat teratasi. Kita harus kerjasama untuk mempercepat kerja pemerintah, agar penyebaran dari virus bisa kita tertangani secepat mungkin dan tidak ada lagi korban," ujarnya.

Dana yang saat ini sudah terkumpul mencapai Rp 6 miliar dan akan dibelanjakan untuk membeli alat pelindung diri (APD), masker N95, respirator hand sanitizer, dan desinfektan.

Jumlah dana yang terkumpul ini diperkirakan masih akan terus bertambah.

BERITA TERKAIT

Prof. Dr. Ir Budi Susilo Soepandji, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Universitas Presiden dan Ketua aksi penggalangan dana menyatakan, bantuan tahap awal telah didistribusikan pada Senin (30/3/2020) berupa 75 masker N95 dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada para dokter di 3 Puskesmas dan 16 rumah sakit.

Baca: Kabar Baik! PUFF, Nucleus Farma dan Prof Nidom Foundation Kembangkan Obat Covid-19

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras para tokoh dan dokter yang tergabung dalam aksi penggalangan dana ini, sehingga pendistribusian bisa cepat terlaksana dan juga tepat sasaran," ungkapnya.

Baca: Penumpang Terus Turun, PT KAI Kembali Batalkan Jadwal 44 Kereta Jarak Jauh: Ini Rinciannya

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi di kegiatan ini bisa menyalurkan donasinya  melalui transfer ke rekening YPUP, yaitu 873-111111 (BCA) atas nama Yayasan Pendidikan Universitas Presiden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas