Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Belva Devara Mundur

Sempat Tantang Debat, Ini Tanggapan Ekonom Bhima Yudhistira Atas Mundurnya CEO Ruangguru

Bhima memberikan tanggapan yang dia tuangkan dalam empat poin pernyataan di akunnya di media sosial, Selasa malam, 21 April 2020.

Sempat Tantang Debat, Ini Tanggapan Ekonom Bhima Yudhistira Atas Mundurnya CEO Ruangguru
IST/FB
Ekonom Bhima Yudhistira 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ekonom muda Bhima Yudhistira menyambut baik mundurnya Belva Devara, CEO Ruangguru dari posisi Staf Khusus Presiden Jokowi setelah keterlibatan Ruangguru dipersoalkan oleh masyarakat luas di program Kartu Prakerja yang diinisiasi Istana dalam rangka jaring pengaman sosial untuk korban pandemi Corona. 

Bhima Yudhistira adalah ekonom yang pada hari Minggu pagi, 19 April 2020 lalu menantang Belva Devara dalam debat terbuka untuk menguji kesahihan prosedur Ruangguru di program Kartu Prakerja berikut gagasan yang ditawarkan.

Postingan Bhima tentang debat terbuka tersebut diunggah di akun Facebook-nya. Dia menulis:

Milenial adalah generasi yang diharapkan membawa perubahan, berani melawan arus, tidak berada dalam lingkungan oligarki. Oleh karena itu publik ingin melihat gagasan apa yang bisa ditawarkan Milenial ditengah pandemi.

Ini undangan debat terbuka sesama Milenial, dalam rangka membangun kesadaran intelektual. Saya berharap kawan @belvadevara bisa memenuhi undangan ini.

*Kawan wartawan yang baik, saya ingin katakan bahwa saya sebagai pribadi bertanggung jawab dan tidak membawa nama lembaga apapun. terimakasih.

Setelah Belva resmi menyatakan mundur dari posisi staf khusus Presiden dan diumumkan Selasa 21 April 2020 kemarin, malam harinya, Bhima memberikan tanggapan yang dia tuangkan dalam empat poin pernyataan.

Dia menulis:

Tanggapan terhadap mundurnya Belva:

1. Saya mengapresiasi mundurnya kawan Belva Devara dari posisi Staff Khusus Presiden sebagai bentuk pertanggung jawaban Milenial untuk lebih profesional dalam menjalankan bisnisnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas