Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Inspirasi

Wawancara Vice CEO PT Pan Brothers Tbk, Anne: Produksi 10 Juta Masker untuk Indonesia dan Dunia

Pan Brothers sudah produksi 10 juta masker yang terdiri dari tiga tipe masker dan dapat dicuci. Juga produksi pakaian hazmat

Wawancara Vice CEO PT Pan Brothers Tbk, Anne: Produksi 10 Juta Masker untuk Indonesia dan Dunia
WartaKotaLive.com/Angga BN
Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto memimpin 25 pabrik garmen, menjadi salah satu perusahaan yang memasok alat pelindung diri (APD) melawan virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi corona membuat ribuan orang meninggal dunia karena terinfeksi virus Covid-19. Di Indonesia, sebanyak 7.418 tertular dan mengakibatkan 635 jiwa meninggal. Sebanyak 913 pasien diantaranya dinyatakan sembuh.

Upaya mencegah dan menanggulangi penularan virus mematikan asal Wuhan, China ini, membuat kebutuhan alat pelindung diri (APD) seperti masker menjadi tinggi. 

Berikut wawancara eksklusif WartaKotaLive.com, Tribunnews.com Network dengan Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto, perusahaan eksportir garment yang mengoperasikan 25 pabrik di Indonesia dan selama ini menjadi salah satu perusahaan yang memasok APD sputar pemenuhan kebutuhan APD di Indonesia: 

Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto memimpin 25 pabrik garmen, menjadi salah satu perusahaan yang memasok alat pelindung diri (APD) melawan virus Corona
Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto memimpin 25 pabrik garmen, menjadi salah satu perusahaan yang memasok alat pelindung diri (APD) melawan virus Corona (WartaKotaLive.com/Angga BN)

Bisnis bidang apa yang selama ini ditekuni Pan Brothers?

Kami memang eksis di garment export untuk outer-wear dan lifestyle. Tapi fokus kami memang untuk ekspor. Untuk perusahaan garmen kami eksis juga di Asia Tenggara dan Asia.

Seluruh pabrik kita diaudit dan rata-rata sudah ISO (International Organization for Standardization) 9001. Fokus kami saat ini selain untuk garment export, kami beberapa minggu ini sibuk mengerjakan masker.

Pekerja tengah menyelesaikan produksi masker dan alat pelindung diri (APD) di Pabrik Tekstil PT Pan Brothers Tbk, Banten, Senin (20/4/2020). PT Pan Brothers Tbk mampu memproduksi 1 juta masker yang bisa dicuci ulang atau washable dan dipastikan menggunakan bahan baku dalam negeri. Untuk APD, Pan Brothers memproduksi pakaian hazmat washable dan hazmat sekali pakai atau disposable. Berbeda dengan masker, bahan baku kedua jenis hazmat tersebut beberapa masih mengandalkan bahan impor. WartaKotaLive.com/Angga Bhagya Nugraha
Pekerja tengah menyelesaikan produksi masker dan alat pelindung diri (APD) di Pabrik Tekstil PT Pan Brothers Tbk, Banten, Senin (20/4/2020). PT Pan Brothers Tbk mampu memproduksi 1 juta masker yang bisa dicuci ulang atau washable dan dipastikan menggunakan bahan baku dalam negeri. Untuk APD, Pan Brothers memproduksi pakaian hazmat washable dan hazmat sekali pakai atau disposable. Berbeda dengan masker, bahan baku kedua jenis hazmat tersebut beberapa masih mengandalkan bahan impor. WartaKotaLive.com/Angga Bhagya Nugraha ()

Bagaimana cerita awalnya, mengapa Pan Brtohers terjun dan memproduksi masker?

Awalnya, bermula dari kebutuhan masker untuk pekerja kami sendiri. Setelah itu ternyata ada permintaan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Lalu kami lewat Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) sumbang 100 ribu masker sebagai CSR (tanggug jawab social perusahaan) kepada PMI. 

Berangkat dari situ ternyata ada permintaan dari retail kami dibuatkan masker untuk item mereka. Akhirnya awal Maret itu, kami tambah satu divisi khusus di perusahaan kami yakni divisi masker.

Video wawancara dengan Vice Chief Executive Officer Pan Brothers Anne Patricia Sutanto

Seberapa fokus Pan Brothers dalam memproduksi masker?

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas