Tribun Bisnis

Sarinah Renovasi Mulai Juni 2020, Begini Nasib Gerai McDonald's

"kami akui bahwa Sarinah Thamrin adalah landmark sentimental terutama bagi kalangan muda 90-an," tutur Haslinda

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sarinah Renovasi Mulai Juni 2020, Begini Nasib Gerai McDonald's
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
MC DONALS TUTUP - Pelanggan sedang berfoto di depan Gerai MC Donals yang berada di gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2020). Gerai resto siap saji yang telah buka 24 jam selama 30 tahun ini akan tutup pada tanggal 10 Mei 2020. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sarinah (Persero) memberikan keterangan terkait dengan jadwal renovasi yang rencananya akan mulai bulan Juni 2020 ini.

Namun, karena belum redanya pandemi virus corona atau Covid-19, maka pekerjaan renovasi dimulai dengan pekerjaan design, arsitektur, pemetaan, audit teknis dan lain-lain yang tidak menimbulkan kerumuman.

"Kemudian, baru dilanjutkan dengan konstruksi fisik," ujar Corporate Secretary PT Sarinah Haslinda Triekasari
melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Menurutnya, kondisi pandemi yang sedang warga hadapi saat ini dimanfaatkan PT Sarinah (Persero) untuk kegiatan perancangan tersebut.

Haslinda menjelaskan, perusahaan berharap jika wabah usai maka pekerjaan konstruksi bisa segera dimulai secara bertahap.

"Pada kesempatan yang tepat kami akan umumkan ke masyarakat peta arah dan cetak biru transformasi Sarinah dan mengharapkan restu dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan para pengunjung maupun wisatawan ke Sarinah," katanya.

Sementara, sebagai dampak renovasi ini dan dalam menjaga golden rule, maka secara fisik gedung harus dikosongkan dan pembongkaran gerai-gerai penyewa juga perlu dilakukan.

"Khusus bagi penyewa McDonald’s di mana Sarinah adalah flagship store mereka, kami akui bahwa Sarinah Thamrin adalah landmark sentimental terutama bagi kalangan muda 90-an," tutur Haslinda.

Bahkan bukan sekadar kebetulan kalau Sarinah juga memiliki nilai historis dan sentimental untuk generasi 60, 70 bahkan 80-an alias baby boomers.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas