Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bangun Hotel Baru, Hotel Tentrem Akan Hadir di Alam Sutera Pada 2022

PT. Hotel Candi Baru melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Praja Karalon Perdana untuk pembangunan Hotel Tentrem di Alam Sutera.

Editor: Content Writer
zoom-in Bangun Hotel Baru, Hotel Tentrem Akan Hadir di Alam Sutera Pada 2022
Istimewa
PT. Hotel Candi Baru melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Praja Karalon Perdana untuk pembangunan Hotel Tentrem di Alam Sutera. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT. Hotel Candi Baru Irwan Hidayat dan Direktur Utama PT. Praja Karalan Perdana Agus Budiono Pikanto di Jakarta, Jumat (19/06). 

TRIBUNNEWS.COM - PT. Hotel Candi Baru melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Praja Karalon Perdana untuk pembangunan Hotel Tentrem di Alam Sutera. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT. Hotel Candi Baru Irwan Hidayat dan Direktur Utama PT. Praja Karalan Perdana Agus Budiono Pikanto di Jakarta, Jumat (19/06).

“Saya senang bisa kerja sama dengan PT. Praja Karalan Perdana sebagai mitra untuk pembangunan Hotel Tentrem di Jakarta. Lokasi properti yang strategis dan daerah yang berkembang, kami nilai tepat untuk pembangunan Hotel Tentrem. Hotel Tentrem Alam Sutera merupakan Hotel Tentrem yang ketiga. Sebelumnya, PT. Hotel Candi Baru pertama kali menghadirkan Hotel Tentrem delapan tahun silam di Yogyakarta, tepatnya pada 28 Desember 2012. Sedangkan di Semarang rencananya akan diresmikan pada 13 Agustus 2020,” ujar Irwan Hidayat.

Hotel Tentrem Alam Sutera akan dibangun dari kerja sama antara PT. Praja Karalan Perdana sebagai developer, di bawah pengelolaan Tentrem Hotel Management Indonesia (THMI). Direktur Hotel Tentrem Mario Hidayat menyampaikan saat ini Hotel Tentrem Alam Sutera sedang dalam proses persiapan pembangunan. Rencananya, hotel bintang lima dengan standar Internasional ini akan dibangun pada tahun 2021.

“Dalam 1 tahun ke depan, kami akan memulai persiapan pembangunan dengan berkoordinasi dengan konsultan arsitek, interior, struktur, serta Mekanikal & Elektrikal (ME). Untuk Hotel Tentrem, konsep yang diangkat tetap mengadopsi budaya lokal dan keunikan daerah. Akan tetapi, untuk Hotel Tentrem Alam Sutera, tentu akan ada konsep yang berbeda dari Tentrem di Yogyakarta dan Semarang. Saat ini sedang dikerjakan dan jika tidak ada halangan, semoga pembangunan bisa dimulai di kuartal kedua tahun depan dan selesai dikuartal terakhir tahun 2022,” jelas Mario Hidayat.

Hotel Tentrem menjadi sebuah paradigma baru dengan balutan kemewahan dalam suasana tradisional. Nama “Tentrem” diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti mendalam akan nilai kehidupan masyarakat Jawa yang damai. Makna ini juga membawa konsep keselarasan antara alam semesta dan kehidupan manusia yang tenang dan membawa kedamaian. Menfokuskan pada layanan yang lebih dari sekadar bintang lima, Hotel Tentrem menyajikan konsep kemewahan yang dikombinasikan dengan pengalaman bernilai akan sentuhan lokal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas