Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IHSG Diprediksi Kembali Bisa Masuk Zona Positif, Cermati Saham Ini

IHSG diprediksi akan kembali bergerak mencoba tutup pada zona positif besok melanjutkan pergerakan uptrend jangka menengahnya.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in IHSG Diprediksi Kembali Bisa Masuk Zona Positif, Cermati Saham Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
FOTO ILUSTRASI: Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali bergerak mencoba tutup pada zona positif besok melanjutkan pergerakan uptrend jangka menengahnya.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan, IHSG berpotensi menguat hingga pengujian resistance psikologis dengan support resistance 4.879 hingga 5.000.




Menurutnya, pergerakan IHSG berada pada trend positif jangka menengah dan terkonsolidasi pada level moving average 5 dan 20 hari.

Baca: Sektor Infrastruktur Terjun Bebas Hambat Penguatan IHSG

"Indikator stochastic terlihat menjenuh mendekati area oversold dengan momentum indikator RSI yang bergerak flat pada area middle oscillator," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Sementara, Lanjar menejlaskan, IHSG pada perdagangan hari ini ditutup naik tipis sebesar 0,07 persen atau 3,57 poin ke level 4.905.

"Aksi jual investor asing sebesar Rp 489,09 miliar menyeret saham TLKM menjadi terbanyak dijual investor asing," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Adapun saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya ACES, AKRA, ANTM, GGRM, HMSP, HRUM, LPKR, PTBA, SMGR, TPIA, dan UNVR.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas