Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

50 Tahun Panasonic Manufacturing Indonesia Berkontribusi Tingkatkan Devisa Negara Melalui Ekspor

PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) mengembangkan industri elektronik di Tanah Air, baik untuk memenuhi permintaan konsumen domestik maupun me

50 Tahun Panasonic Manufacturing Indonesia Berkontribusi Tingkatkan Devisa Negara Melalui Ekspor
Panasonic Manufacturing Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada tanggal 27 Juli 2020, kemitraan Panasonic - GOBEL Indonesia genap memasuki usia 60 tahun. Sudah banyak prestasi dan pencapaian yang berhasil diraih selama enam dasawarsa tersebut.

Salah satunya dengan terus mendorong PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) mengembangkan industri elektronik di Tanah Air, baik untuk memenuhi permintaan konsumen domestik maupun memperluas pasar ekspor.

Realisasi dari komitmen PT. PMI itu sejalan dengan implementasi program prioritas Making Indonesia 4.0 yang dicanangkan Kementerian Perindustrian.

Sebagai pionir industri elektronik di Indonesia, Panasonic GOBEL berhasil mengantarkan PT. PMI menjadi pelaku industri nasional yang mampu bersaing di kancah internasional.

Komitmen PT. PMI, selalu menghadirkan produk elektronik rumah tangga (Home Appliances) yang berkualitas dan inovatif, terbukti Panasonic diterima pasar Tanah Air maupun pasar global.

PT. PMI adalah produsen “Home Appliances” seperti AC, Lemari Es, Mesin Cuci, peralatan Audio, Kipas Angin serta Pompa Air.

Komitmen dan kontribusi PT. PMI yang positif terhadap kinerja industri elektronik di Tanah air ditandai dengan upayanya memacu ekspor ke mancanegara.

Hal tersebut terbukti dengan kegiatan ekspor berbagai produk PT. PMI seperti AC, Lemari Es, Mesin Cuci, Peralatan Audio, Water Pump dan lainnya yang sudah dilakukan sejak tahun 1992 hingga tahun 2020 ke 33 negara yang tersebar di berbagai benua, seperti benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Australia.

Pada bulan Februari lalu, PT. PMI melakukan ekspor perdana AC ke Nigeria, Afrika. Kegiatan ekspor itu diyakini membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia sekaligus membanggakan.

Pasalnya, ekspor AC ke Nigeria tersebut menggunakan merek Panasonic dan tercantum buatan Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas