Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ajak Millenial Berinvestasi, Platform Investasi Ini Gelar Kompetisi Trading

Ajaib Group menargetkan #AksiGapaiCuan bisa meningkatkan jumlah investor baru di aplikasi Ajaib hingga 10.000 orang.

Ajak Millenial Berinvestasi, Platform Investasi Ini Gelar Kompetisi Trading
kontan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform investasi Ajaib Group memdorong mendorong jumlah investor yang memanfaatkan aplikasi Ajaib untuk berinvestasi, apalagi di tengah kondisi pasar sahamyang mulai perlahan bangkit dari pukulan pandemi Covid-19.

Setelah berhasil mencetak puluhan ribu pengguna saham baru pada dua bulan pertamanya, Ajaib mencetuskan program #AksiGapaiCuan dalam bentuk kompetisi trading.

Kompetisi itu berhadiah uang tunai dan juga koin Ajaib sebesar Rp100 juta. Adapun koin Ajaib dapat ditukarkan dengan saham gratis, reksadana gratis, maupun pembebasan biaya broker, sesuai kebutuhan investor.

Baca: RUU Cipta Kerja Dinilai Dapat Atasi Hambatan Masuknya Investasi ke RI

Baca: Nilainya Menanjak, Aset Kripto Makin Populer Sebagai Instrumen Investasi

Ajaib Group menargetkan #AksiGapaiCuan bisa meningkatkan jumlah investor baru di aplikasi Ajaib hingga 10.000 orang.

Data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia per 30 Juli 2020 mencatat, total investor pasar modal saat ini sebanyak 3,02 juta SID, meningkat 21,66% dibandingkan akhir 2019. 1,28 juta SID di antaranya merupakan investor saham, yang mengalami peningkatan 15,88% pada periode waktu yang sama.

“Pandemi Covid-19 terbukti tidak mampu memadamkan semangat investor individu Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, terutama milenial. Sebanyak 90% investor saham di Ajaib saat ini merupakan generasi milenial, yang telah belajar dari pendahulu mereka kala krisis ekonomi 2008 silam,” ujar Anderson Sumarli, CEO Ajaib Group dalam keterangan resminya, Kamis (13/8).

Anderson bilang, kondisi IHSG saat ini jatuh dalam tapi akan bangkit lagi seperti halnya yang terjadi pada saat krisis 2013. Kala itu, IHSG jatuh dan bangkit dua tahun kemudian.

Menurutnya, investor saham pada umumnya sudah paham dengan pola tersebut. Sehingga tidak mengherankan bahwa para puluhan ribu milenial antusias bertransaksi saham di Ajaib.

Pada 12 Agustus 2020, IHSG menyentuh rekor tertinggi dalam lima bulan terakhir. Memanfaatkan momen kebangkitan ini, kompetisi trading #AksiGapaiCuan dari Ajaib bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi investor individu meraup keuntungan di pasar saham. Apalagi mengingat bahwa IHSG belum pulih seutuhnya.

Kompetisi trading #AksiGapaiCuan akan berlangsung selama empat minggu, dari 18 Agustus 2020 hingga 18 September 2020. Semua yang telah terdaftar di Ajaib akan diikutsertakan dalam kompetisi ini, tanpa perlu proses pendaftaran tambahan.

Pemenang akan dipilih berdasarkan persentase return tertinggi, tanpa memandang besaran transaksi. Selain itu, 30 peserta dengan besaran transaksi tertinggi juga akan mendapatkan hadiah berupa koin Ajaib.

“Setiap minggunya, kami akan mengumumkan siapa saja pengguna Ajaib dengan pengembalian terbesar, sekaligus saham-saham yang mereka pilih. Melalui cara ini, pengguna dapat saling berbagi pengetahuan dan strategi trading, yang pada akhirnya, selain mencetak trader unggul, juga dapat meningkatkan jumlah pengguna baru Ajaib hingga 10.000 orang,” ujar Azizah, Senior Digital Marketing Manager Ajaib Group.

Berdiri sejak 2018, Ajaib Group menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia). Perusahaan ini punya visi meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi.

Ajaib Group berkomitmen untuk membuka pintu akses terhadap instrumen investasi yang aman, tepercaya dan terjangkau. Oleh karena itu, perusahaan punya misi mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi.

Artikel Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Dorong millenial berinvestasi, Ajaib gelar kompetisi trading #AksiGapaiCuan

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas