Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

HUT Ke-75 RI, Zenius Beri Fasilitas Penunjang PJJ untuk Guru dan Siswa di Daerah

Daerah yang disasar untuk disumbangkan adalah daerah-daerah di seluruh Indonesia yang paling terkendala melaksanakan PJJ karena terdampak oleh pandemi

Editor: Dewi Agustina
zoom-in HUT Ke-75 RI, Zenius Beri Fasilitas Penunjang PJJ untuk Guru dan Siswa di Daerah
Zenius.net
Startup Pendidikan Zenius, Kini Semua Orang Bisa Akses Video Pembelajaran Secara Gratis 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan penyedia platform belajar online di Indonesia, Zenius Educatio mengumumkan bahwa mereka akan memberikan bantuan kepada guru dan siswa di daerah yang membutuhkan fasilitas penunjang guna mewujudkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Zenius mengadakan upacara peringatan 17 Agustus tahun ini secara live melalui Zenius app.




Setiap kehadiran virtual per-individu peserta upacara, Zenius akan mendonasikan Rp 2.000, yang nantinya akan dialokasikan 50 persen untuk fasilitas kepada guru dan 50 persen lainnya untuk fasilitas siswa.

Realisasi dan penyaluran bantuan fasilitas ini akan ditangani oleh Kitabisa.com.

Sementara daerah yang disasar untuk disumbangkan adalah daerah-daerah di seluruh Indonesia yang paling terkendala melaksanakan PJJ karena terdampak oleh pandemi.

Chief Education Officer Zenius Education, Sabda PS mengatakan para pendiri pondasi pendidikan bangsa memiliki semangat dan pendidikan adalah hak seluruh masyarakat, serta sebuah bangsa tidak akan betul-betul merdeka pikiran tanpa pendidikan yang baik.

Baca: 119.175 Narapidana Terima Remisi HUT RI ke-75, 1.438 Orang Langsung Hirup Udara Bebas

BERITA TERKAIT

Zenius ingin membantu menghadirkan pendidikan yang lebih baik bagi para insan pendidikan di daerah dengan fasilitas yang nyata dan mengajak semua elemen masyarakat sebagai rekan sebangsa untuk mewujudkannya.

"Meskipun kita tidak dapat melakukan upacara secara langsung, namun semangat dan kegembiraan perayaan kemerdekaan tetap dapat kita lakukan sembari memberikan kontribusi nyata kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam semangat pendidikan," tutur Sabda, Senin (17/8/2020).

Head of Teachers Initiatives Zenius Education, Amanda Witdarmono berharap inisiatif ini dapat diterima dengan baik oleh para guru dan siswa di daerah yang membutuhkan, sebagai bentuk nyata kepedulian Zenius terhadap dunia pendidikan di Indonesia dalam semangat kemerdekaan.

Baca: Mana yang Benar Dirgahayu HUT RI atau Dirgahayu Republik Indonesia? Ini 8 Kesalahan Pengucapan

"Pemilihan untuk memberikan fasilitas yang mendukung guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ adalah dari kondisi lapangan yang kami temukan di mana masih banyak guru-guru dan para siswa yang sebenarnya sudah memiliki semangat yang besar untuk belajar, tetapi masih terhalang oleh keterbatasan infrastruktur seperti ponsel dan internet," ungkapnya.

Upacara virtual ala Zenius ini diadakan pada Senin (17/8/2020) pada pukul 09.00 WIB.

Upacara dipimpin oleh tutor Zenius Leonard Alden dan diikuti oleh siswa dan guru dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas