Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PNM Proyeksi Jumlah Nasabah Aktif Mekaar Capai 6,6 Juta Akhir Bulan Ini

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM memproyeksi jumlah nasabah aktif mekaar mencapai 6,6 juta

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PNM Proyeksi Jumlah Nasabah Aktif Mekaar Capai 6,6 Juta Akhir Bulan Ini
ist
Ilustrasi: Executive Vice President Keuangan dan Operasional PNM Sunar Basuki, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi serta Direktur Keuangan PNM Tjatur H Priyono di kawasan SCBD, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM memproyeksi jumlah nasabah aktif mekaar mencapai 6,6 juta akhir Agustus 2020.

Hal itu disampaikan EVP Keuangan dan Operasional PNM Sunar Basuki saat paparan di Menara Taspen, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

"Di semester II dengan banyaknya pelonggaran PSBB kegiatan ekonomi di bawah mulai menggeliat. Perlahan kami sudah mulai rebound sehingga di akhir bulan ini kita harapkan dapat mencapai 6,6 juta nasabah mekaar," tutur Sunar.

Meningkatnya laju penyaluran mulai dirasakan pada Juli 2020 dengan menargetkan pembiayaan kurang lebih sebesar Rp 2,3 triliun.

PNM juga berharap penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 1,5 triliun dapat segera terealisasi guna membantu program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Menurutnya, suntikan dana itu akan dialokasikan untuk menopang program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dalam mewujudkan ibu-ibu pra-sejahtera.

BERITA TERKAIT

"Melihat data center per 19 Agustus bahwa jumlah nasabah aktif mekaar saat ini sudah mencapai 6,485 juta. Kami optimistis bisa mencapai 7 jutaan di akhir tahun," ucapnya.

Adapun profil nasabah mekaar hingga Juli 2020 didominasi status pernikahan menikah sebanyak 5,4 juta, janda 216 ribu, janda cerai 146 ribu, dan belum menikah 76 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas