Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PT KCI Mencatat Penumpang KRL Pada Senin Pagi Ini Mencapai 79.790 Orang

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat, penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin

PT KCI Mencatat Penumpang KRL Pada Senin Pagi Ini Mencapai 79.790 Orang
TRIBUNNEWS/RINA AYU PANCA RINI
VP Communications PT KCI Anne Purba 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat, penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin (31/8/2020) mencapai 79.790 orang hingga pukul 08.00 WIB.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, jumlah tersebut relatif stabil jika dibandingkan Senin pekan lalu yang mencapai 79.800 penumpang.

"Situasi diseluruh stasiun KRL hingga saat ini masih terpantau kondusif, dan berjalan normal," ujar Anne dalam keterangan resminya, Senin (31/8/2020).

Meski relatif stabil, lanjut Anne, sejumlah Stasiun tercatat mengalami peningkatan penumpang. Seperti di Stasiun Citayam dengan 8.028 penumpang atau meningkat 4 persen dibanding Senin lalu pada waktu yang sama.

Baca: KCI Ajak Penumpang KRL Atur Jadwal Keberangkatan untuk Menghindari Antrean Padat Pada Senin Besok

"Kemudian di Stasiun Cilebut dengan 6.064 pengguna atau meningkat 12 persen, dan Stasiun Parung Panjang dengan 4.607 pengguna atau meningkat 3 persen," ujar Anne.

Anne menyebutkan, meski terdapat peningkatan dari sisi jumlah di beberapa stasiun tetapi para pengguna KRL dapat tertib.

"Mereka juga menjalankan 3M sebagai upaya melindungi diri dan sesama di tengah pandemi Covid-19 ini yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ucap Anne.

Baca: Hendak Merokok di KRL, Penumpang Adu Mulut dengan Petugas, Videonya Viral

Aturan menggunakan masker ini, menurut Anne, sudah menjadi kewajiban setiap orang yang berada di stasiun dan di dalam KRL.

"Kewajiban menggunakan masker berlaku sejak April 2020, dan dapat diikuti dengan semakin baik oleh seluruh pengguna hingga saat ini," kata Anne

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas