Tribun Bisnis

SG Pasok Kebutuhan 150.000 Ton Semen Ultrapro untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Semen Gresik (SG) menyuplai 75 persen atau sekitar 150 ribu ton produk unggulan Ultrapro dari total pasokan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
SG Pasok Kebutuhan 150.000 Ton Semen Ultrapro untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
istimewa
Ilustrasi produksi semen Gresik 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Gresik (SG) menyuplai 75 persen atau sekitar 150 ribu ton produk unggulan Ultrapro dari total pasokan yang dibutuhkan prinsipal dalam negeri untuk pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Rahman Kurniawan dalam keterangan persnya, Selasa (13/10.2020) mengatakan, SG sebagai bagian dari SIG terus berusaha menjaga ketersediaan semen untuk kebutuhan pembangunan proyek KCJB meskipun kondisi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) melanda, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sekitar 75 persen atau 150 ribu ton sudah kami suplai, karena SG tetap berusaha untuk mengikuti target pencapaian infrastruktur konektivitas KCJB yang diproyeksikan mencapai 70% pada akhir tahun 2020,” kata Rahman Kurniawan.

Baca juga: Klinker Produksi Semen Gresik Tembus Pasar China dan Malaysia

Beberapa upaya yang dilakukan Semen Gresik diantaranya terus mempertahankan ketersediaan semen dan aspek kesuksesan pengiriman sesuai permintaan pelanggan.

Grup perusahaan semen BUMN ini menjaga konsistensi kualitas bahan baku semen yang diproduksi untuk pembangunan konstruksi KCJB.

Selain itu SG juga meluncurkan program promosi pemasaran tepat guna untuk menjaga loyalitas pelanggan karya.

SM of Technical Sales SIG Roganda Harizona Saragih mengatakan, ada beberapa prioritas yang diutamakan terkait proyek pembangunan KCJB.

Baca juga: Mantan Menkominfo Rudiantara Diangkat Jadi Komisaris Utama Semen Indonesia

Antara lain, tipe produk semen menyesuaikan dengan kebutuhan KCJB, dimana pada proyek ini mempersyaratkan penggunaan semen Portland tipe I.

Produk Semen Portland Tipe I SG yang disupply untuk proyek KCJB dikenal dengan brand Ultrapro. Produk ini sangat sesuai untuk mendukung proyek KCJB karena memiliki keunggulan kuat tekan awal dan akhir yang tinggi, waktu pengeringan yang optimal, dan hasil akhir yang kokoh.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas