Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hak Kekayaan Intelektual Menggerakkan Roda Ekonomi Industri Kreatif di Tengah Pandemi

Ajang ini memungkinkan Kreator IP (Intellectual Property) bisa bertemu langsung dengan potential buyer untuk memperkenalkan IP mereka.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hak Kekayaan Intelektual Menggerakkan Roda Ekonomi Industri Kreatif di Tengah Pandemi
TRIBUNNEWS/REYNAS
Ilustrasi: Penyerahan 11 sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan 1 akta pendiriaan badan hukum Perseoroan Terbatas (PT) kepada pelaku usaha ekonomi kreatif di Jakarta, Senin (8/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kreasi anak muda Indonesia yang makin tumbuh pesat di tingkat internasional bukti bahwa butuh pengembangan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Pangsa pasar lisensi HKI diyakini dapat menggerakkan roda ekonomi industri kreatif di tengah Pandemi Covid-19.

Amara Pameran Internasional dan Danumaya Dipa menjalin kerja sama menggelar Indonesia International Licensing Show yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Indonesia mempunyai ceruk pasar yang sangat potensial di ranah industri Kekayaan Intelektual di Asia Tenggara. Dibutuhkan dorongan dari segala pihak agar terciptanya ekosistem yang mumpuni sehingga pergerakan roda ekonomi kreatif ini bisa lebih maksimal dan berkembang," kata Mochtar Sarman, Chairman Indonesia International Licensing Show, Senin (19/10/2020).

Dia menjelaskan program ini bisa menjadi ajang temu bagi kreator lokal dengan para potential buyer.

Baca juga: Menkumham Dukung Kemajuan UMKM Lewat Produk Hukum Hak Kekayaan Intelektual

Menurutnya, ajang ini memungkinkan Kreator IP (Intellectual Property) bisa bertemu langsung dengan potential buyer untuk memperkenalkan IP mereka.

BERITA REKOMENDASI

Di lain pihak, potential buyer bisa mengenal langsung dan melihat sudah seberapa jauh kemajuan IP local, yang mana mempunyai potensi besar untuk bersanding dengan IP dunia.

"Kami berharap dengan diadakannya Indonesia International Licensing Show 2020 ini bisa menjadi stepping stone dalam penggerakan industri kekayaan intelektual Indonesia di mata dunia," tutur Mochtar.

Indonesia International Licensing Show 2020 hadir secara virtual pada 20-22 Oktober 2020.

Acara ini digelar sebagai pergelaran yang disiapkan untuk menjadi wadah bagi setiap creative enthusiast untuk mengenalkan karya mereka kepada publik.

Kalian bisa sembari belajar, berjejaring dan mendapatkan pengetahuan dari para ahli.

Para kreator yang ingin bertemu secara virtual dengan para ahli di ajang Indonesia International Licensing Show 2020 dapat langsung mendaftarkan diri di laman resmi Indonesialicensingshow.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas