Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Per September 2020, Bank Mandiri Restrukturisasi Kredit Rp 47,7 Triliun kepada 406.434 Debitur UMKM

Penyaluran kredit produktif ini pun diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian di tengah pandemi

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Per September 2020, Bank Mandiri Restrukturisasi Kredit Rp 47,7 Triliun kepada 406.434 Debitur UMKM
TRIBUN/HO
Dirut Bank Mandiri terpilih Darmawan Junaidi berfoto di sela acara konferensi pers virtual perkenalan Direksi baru hasil RUPS LB Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10/2020). Selain pengumuman nama-nama tersebut, RUPS LB dengan agenda tunggal perubahan pengurus perseroan tersebut juga menunjuk Sigit Prastowo menjadi Direktur Keuangan dan Strategi dan Tony Eko Boy Subari sebagai Direktur Operation. Jajaran pengurus baru berkomitmen untuk terus membawa perseroan tumbuh secara sehat dan berkelanjutan di masa pandemi covid-19 dengan mengandalkan pada segmen wholesale dan layanan perbankan. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah merestrukturisasi kredit kepada 406.434 debitur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak pandemi virus corona (Covid-19) per September 2020, nilai outstandingnya mencapai Rp 47,7 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi fokus perseroan saat ini adalah membantu para pelaku usaha terdampak pandemi, khususnya pelaku UMKM.




"Kami berharap inisiatif ini dapat ikut mengembalikan optimisme dan memulihkan denyut nadi perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19," kata Darmawan, dalam 'Paparan Kinerja Bank Mandiri Triwulan III Tahun 2020' yang digelar secara virtual, Senin (26/10/2020).

Secara konsolidasi, terdapat pertumbuhan laju penyaluran kredit sebesar 3,79 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, menjadi Rp 873,63 triliun pada akhir September 2020.

Baca juga: Ini Rekam Jejak Dirut Baru Bank Mandiri, Darmawan Junaidi

Baca juga: Pandemi Covid-19 Bikin 40 Persen Lebih Nasabah Kesulitan Bayar Cicilan Kredit

Terkait penyaluran kredit produktif perseroan secara bank, tumbuh menjadi Rp 616,37 triliun pada September 2020, naik sebesar 3,88 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Rinciannya terdiri atas kredit modal kerja sebesar Rp 314,82 triliun serta Rp 301,55 triliun untuk kredit investasi.

BERITA TERKAIT

Penyaluran kredit produktif ini pun diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian di tengah pandemi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas