Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Skystar Ventures UMN Mendorong Mahasiswa dan Alumni Tetap Produktif di Masa Pandemi

Skystar Ventures dan Universitas Multimedia Nusantara mendukung mahasiswa UMN untuk berinovasi melalui program Startup Weekend Indonesia

Skystar Ventures UMN Mendorong Mahasiswa dan Alumni Tetap Produktif di Masa Pandemi
Istimewa
Foto bersama pada program Startup Weekend Indonesia yang diselenggarakan secara daring pada 23 -25 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Skystar Ventures dan Universitas Multimedia Nusantara mendukung mahasiswa UMN untuk berinovasi dan mengembangkan solusi untuk permasalahan di enam sektor industri di Indonesia melalui program Startup Weekend Indonesia yang diselenggarakan secara daring pada 23 -25 Oktober 2020.

Program ini merupakan kolaborasi Skystar Ventures UMN dengan KUMPUL, wadah pembangun ekosistem entrepreneur di Indonesia. Startup Weekend Indonesia Next Gen merupakan program yang akan berlangsung selama 54 jam untuk membangun startup pada enam fokus sektor yaitu kesehatan, populasi rentan, komunitas, bisnis, edukasi, dan hiburan.

Selain bertujuan untuk mendukung pengembangan kemampuan inovasi mahasiswa, partisipasi Skystar Ventures UMN dalam program ini juga ditujukan untuk mendukung alumni dan lulusan Universitas Multimedia Nusantara untuk bisa belajar dan mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang produktif dan bermanfaat di tengah situasi pandemi yang sedang melanda.

Salah satu wujud nyata dari komitmen Universitas Multimedia Nusantara untuk terus mendorong mahasiswa dan alumni tetap produktif belajar dan berinovasi adalah dengan memberikan beasiswa penuh kepada sebanyak 80 orang mahasiswa dan alumni UMN yang menjadi peserta dalam program ini.

Hal ini memberikan nilai manfaat yang besar untuk mahasiswa dan alumni UMN karena komunitas lain mewajibkan pesertanya untuk membayar biaya registrasi untuk dapat mengikuti program ini.

“Dengan ikut serta dalam program Startup Weekend ini, diharapkan alumni dan yang baru lulus bisa mengembangkan kewirausahaan sehingga di masa pandemi ini, diharapkan mereka justru mampu untuk menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Andrey Andoko, selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN.

Secara keseluruhan, dengan diselenggarakannya program ini diharapkan dapat mendukung mahasiswa dan alumni UMN untuk tetap berpikir kreatif, inovatif, dan solutif di tengah situasi yang sulit, sehingga dapat turut berkontribusi untuk menciptakan perubahan mulai dari ruang lingkup terdekat hingga skala yang lebih besar yaitu perubahan untuk negeri.

Startup Weekend Indonesia sendiri merupakan program giving back dari akselerator asal US, Techstar, sejak tahun 2007. Di Indonesia program ini sudah diselenggarakan lebih dari 50 kali bersama lebih dari 100 komunitas di Indonesia.

Tahun ini merupakan pertama kalinya bagi Skystar Ventures dan Universitas Multimedia Nusantara berpartisipasi untuk menyelenggarakan program ini. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas