Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

United Airlines Tawarkan Layanan Rapid Test Covid-19 Gratis untuk Penumpangnya

Maskapai penerbangan United Airlines menawarkan rapid test Covid-19 gratis, bagi penumpang dan kru pesawat

United Airlines Tawarkan Layanan Rapid Test Covid-19 Gratis untuk Penumpangnya
United Airlines
United Airlines 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan United Airlines menawarkan rapid test Covid-19 gratis, bagi penumpang dan kru pesawat untuk penerbangan dari New York ke London.

Menurut laporan dari Lonely Planet pada Senin (2/11/2020), layanan rapid test gratis ini akan diberikan bagi penumpang pada penerbang United Flight 14 dengan jadwal setiap Senin, Rabu dan Jumat pukul 19.15 waktu setempat.

Penumpang pesawat yang ingin mendapatkan layanan rapid test ini, diimbau untuk tiba di bandara setidaknya tiga jam sebelum keberangkatan pesawat.

Baca juga: Garuda Putus 700 Karyawan Kontrak

Layanan rapid test ini tersedia untuk penumpang pesawat berusia dua tahun ke atas. Tetapi Unite Airlines tidak mengharuskan penumpang melakukan rapid test untuk menggunakan layanan penerbangannya.

Baca juga: Calon Penumpang Bus Diimbau Mengatur Jadwal Perjalanan Saat Arus Balik Libur Panjang Maulid Nabi

Tetapi penumpang yang tidak melakukan rapid test, akan ditempatkan pada pesawat khusus untuk menjamin bahwa seluruh penumpang dalam pesawat negatif Covid-19.

Penumpang pesawat yang menuju London ini meski telah melakukan rapid test dan terbukti negatif Covid-19, tidak lepas dari proses karantina di Britania Raya.

Chief Customer Officer United Airlines Toby Enqvist menyebutkan, pemberian layanan rapid test Covid-19 ini memiliki peran penting untuk membuka kembali layanan penerbangan dengan aman ke seluruh dunia.

Pemberian layanan rapid test ini, lanjut Toby, diharapkan menjadi konsep yang efektif untuk melakukan penerbangan dan menumbuhkan kepercayaan pesawat penumpang.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas