Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tujuh Bulan Kolaborasi, Paxel dan Gojek Kirimkan Lebih dari 100.000 Paket

Paxel dan Gojek berkolaborasi meluncurkan layanan next day pengiriman barang antarkota pada April 2020.

Tujuh Bulan Kolaborasi, Paxel dan Gojek Kirimkan Lebih dari 100.000 Paket
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paxel dan Gojek berkolaborasi meluncurkan layanan next day pengiriman barang antarkota pada April 2020.

Selama beroperasi kurang lebih tujuh bulan, tepatnya pada akhir Oktober lalu, layanan ini telah berhasil mengirimkan lebih dari 100.000 paket untuk rute Jadetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah, serta jumlahnya terus bertambah hingga hari ini.

Layanan ini hadir dengan misi mempermudah para pengguna individu serta memperluas kesempatan UMKM tetap produktif meskipun #dirumahaja, telah melayani para pengguna di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), Bandung, serta membuka rute baru di Yogyakarta, Solo dan Semarang pada bulan Agustus lalu.

Ekspansi GoSend Intercity Delivery ke Jawa Tengah dikarenakan tren belanja online yang semakin signifikan dan berimbas pada kenaikan volume kirim rute Jawa Barat hingga 3x lipat, terutama di kategori makanan dan minuman.

Baca juga: Layanan Antaran Paket PaxelBig Akan Manfaatkan Armada MPV Bluebird

Baca juga: PaxelBig Layani Kiriman Barang Same Day Hingga 20 Kg

GoSend Intercity Delivery melayani paket ukuran kecil, sedang dan besar dengan tarif flat mulai dari Rp 15.000.

Layanan ini juga dilengkapi asuransi untuk kerusakan atau kehilangan di perjalanan, serta pengiriman yang dapat diterima dalam waktu 24 jam.

Layanan ini menjadi favorit bagi paket dengan kategori frozen food (70 persen), disusul sayur atau buah-buahan, pakaian dan dokumen.

Sebagai simbol pencapaian bersama dan juga menyongsong pencapaian yang lebih positif lagi ke depannya, Paxel dan GoSend merayakan dengan penanda plakat 100.000 shipment.

CEO Paxel Bryant Christanto mengatakan Paxel bangga dapat berkontribusi dalam 100.000 lebih pengiriman GoSend Intercity Delivery di Jadetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Kami berharap plakat ini bisa menjadi pengingat akan objektif dari masing-masing brand, yaitu melayani kebutuhan kirim sebanyak mungkin user di Indonesia sekaligus membantu mendorong perekonomian UMKM, terutama di masa sulit ini," tutur Bryant, Selasa (29/12/2020).

Head of Logistic Gojek, Junaidi menyampaikan bersama Paxel, layanan GoSend Intercity Delivery telah terbukti menjadi andalan para pengguna Gojek dalam memberikan solusi pengiriman barang yang cepat, mudah dan aman di masa pandemi yang penuh tantangan ini.

"Sejak peluncurannya pada bulan April 2020 lalu, tidak hanya para pengguna Gojek individu yang merasakan manfaat GoSend Intercity Delivery, tetapi juga para pelaku UMKM dan komunitas social seller dalam mendorong pertumbuhan usaha mereka," terang Junaidi.

Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas