Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Emirates Hentikan Sementara Penerbangan ke Sejumlah Kota di Australia

Emirates menghentikan sementara penerbangan ke sejumlah kota di Australia demi membatasi kedatangan wisatawan internasional ke UEA.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Emirates Hentikan Sementara Penerbangan ke Sejumlah Kota di Australia
DAILY MAIL
Armada Airbus A380 Emirates Airlines. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Emirates menghentikan sementara penerbangan ke sejumlah kota di Australia.

Arab News dikutip Senin (16/1/2021) mengabarkan, penghentian tersebut karena mengkuti keputusan Pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) membatasi kedatangan internasional sebagai upaya mencegah penyebaran varian baru virus corona atau Covid-19.




Akibatnya, beberapa penerbangan maskapai Emirates dari dan ke kota besar di Australia seperti Melbourne, Sydney dan Brisbane ditangguhkan sementara.

Sementara itu, Pemerintah Australia juga semakin memperketat pembatasan perjalan dan mengharuskan semua pelancong harus menunjukan hasil negatif dari tes Covid-19 sebelum terbang.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyebutkan, ada banyak hal yang tidak diketahui dan ketidakpastian terkait virus jenis baru ini.

Baca juga: Emirates dan Flydubai Kembali Terbang ke Turki Sejak Pandemi Covid-19

"Maka dari itu, kami melakukan pencegahan yang sangat masuk akal karena hal tersebut merupakan cara untuk mengantisipasi virus tersebut menyebar," kata Morison.

BERITA TERKAIT

Meski begitu, Morrison mengungkapkan, bahwa warga negara Australia yang ingin kembali ke negara asalnya akan difasilitasi dengan penerbangan repatriasi menggunakan maskapai yang masih melayani penerbangan ke kota-kota tersebut.

Baca juga: Daftar 5 Hotel Termewah di Dunia, dari Emirates Palace hingga Burj Al Arab Hotel

Sebagai informasi, Australia hingga saat ini terdapat 28.600 kasus Covid-19 dan dengan jumlah kematian 909 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas