Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bantu Korban Bencana Alam, Toyota dan Perusahaan Pemasok Lokal Donasi Rp 1,25 Miliar ke PMI

TMMIN bersama perusahaan pemasok lokal memberikan bantuan berupa donasi ke PMI untuk penanganan bencana alam di dalam negeri.

Bantu Korban Bencana Alam, Toyota dan Perusahaan Pemasok Lokal Donasi Rp 1,25 Miliar ke PMI
Kompas.com
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) bersama perusahaan pemasok lokal atau supply chain melakukan bantuan berupa donasi ke PMI untuk penanganan bencana alam di dalam negeri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) bersama perusahaan pemasok lokal atau supply chain memberikan bantuan berupa donasi ke PMI untuk penanganan bencana alam di dalam negeri.

Pasalnya, mengawali tahun 2021 Indonesia terus menghadapi rentetan bencana alam di berbagai wilayah seperti gempa bumi, banjir besar, dan tanah longsor.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dapat Relaksasi PPnBM, Pengamat: Gak Masalah

Di samping itu, pandemi virus corona alias Covid-19 masih berlangsung sehingga menekan banyak aspek pada masyarakat luas. Sehingga, perlu adanya dorongan serta bantuan agar dampak yang dihasilkan tidak berlarut.

Adapun bantuan donasi yang menjadi satu-kesatuan dalam aktivitas kepedulian perseroan atau corporate social responsibility ( CSR) tersebut berjumlah Rp 1,25 miliar. Bantuan akan dikelola untuk kebutuhan masyarakat luas.

Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla secara virtual di lokasi masing-masing, sesuai standar protokol kesehatan.

toyota dan PMI
Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla secara virtual di lokasi masing-masing, sesuai standar protokol kesehatan.

“Kami menyampaikan simpati mendalam kepada masyarakat yang jadi korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia," kata Warih dalam keterangan resmi, Rabu (3/3/2021).

"Kami pun sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, PMI, dan semua pihak yang bekerja keras membantu upaya penanggulangan bencana di daerah dalam kondisi pandemi saat ini," lanjut dia.

Di saat bersamaan, PT TMMIN juga melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan PMI tentang “Dukungan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Manajemen Aset.“

Adapun ruang lingkup dari Nota Kesepaham ini yaitu berisi tentang Program Pelatihan Training for Trainer mengenai Budaya Kerja, Kaizen, dan Plan Do Check Action (PDCA).

Serta, Pengembangan Manajemen Aset yang meliputi Database Aset Terintegrasi serta Modifikasi Sistem Aset.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas