Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Profil Haru Koesmahargyo, Spesialis Dirut Bank BUMN yang Kini Berlabuh di BTN

Meski sudah berpengalaman di bank milik bumn, beberapa tugas dan tantangan telah menunggu saat Haru diangkat menjadi Direktur Utama BTN

Profil Haru Koesmahargyo, Spesialis Dirut Bank BUMN yang Kini Berlabuh di BTN
TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Haru Koesmahargyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Tabungan Negara telah merombak jajaran direksi dan komisaris dalam jajaran manajemen 2021.

Melalaui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara Tbk, pemegang saham bank bumn itu sepakat mengangkat Haru Koesmahargyo menjadi direktur utama.

Pengangkatan Haru Koesmahargyo menjadi Dirut BTN itu disambut positif oleh perseroan. Corporate Secretary BTN Ari Kurniaman mengatakan, perseroan susunan pengurus yang baru tersebut diharapkan mampu mengangkat bank pelat merah tersebut.

Roda bisnis BTN dipastikan berjalan normal dan tetap mendukung program perumahan nasional sebagai core business Bank BTN.

Baca juga: Punya Direksi Baru, Ini Target Bank BTN di Tahun 2021

Selain itu, Ari mengungkapkan Bank BTN juga akan terus berinovasi agar dapat meningkatkan pembiayaan di sektor perumahan.

Apalagi, sektor perumahan memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya, sehingga dapat menjadi lokomotif pendorong perbaikan ekonomi nasional.

"Kami optimistis jajaran baru ini juga akan solid membawa Bank BTN mendukung program pemerintah yakni Sejuta Rumah dan PEN [Pemulihan Ekonomi Nasional]," kata Ari dalam pernyataan resmi BTN, Rabu (10/3/2021).

Bila melihat profil Haru ke belakang, sosok yang satu ini merupakan spesialis bank milik bumn.

Haru merupakan lulusan Universitas Brawijaya jurusan teknologi pertanian periode 1984-1989.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas