Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

LandX Salurkan Rp 22 Miliar dan Cetak Pengumpulan Dana Tercepat dalam Waktu 5 Jam

LandX telah kerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan berhasil lolos Audit Surveillance ISO 27001 pada bulan Maret lalu.

LandX Salurkan Rp 22 Miliar dan Cetak Pengumpulan Dana Tercepat dalam Waktu 5 Jam
ist
Romario Sumargo, COO dan Co Founder LandX (kiri). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LandX berhasil mencetak rekor penyaluran dana tertinggi di kategori equity crowd funding (ECF) sebesar Rp 22,9 miliar atau hampir 65% dari total ECF Funding Kuartal I-2021 yang mencapai Rp 35,3 miliar.

Angka ini menunjukkan LandX mendominasi penyaluran dana terbesar 64,8% dibandingkan platform-platform serupa lain yang total keseluruhan penyaluran mencapai 35,2%.

Untuk mengedepankan kualitas, LandX telah kerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan berhasil lolos Audit Surveillance ISO 27001 pada bulan Maret lalu.

Dana yang terkumpul terbagi dari empat perusahaan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM), di mana tiga di antaranya bergerak di bisnis properti.

Bahkan satu perusahaan pupuk batubara, PT Casagro Futura Pratama berhasil mencetak rekor dengan mengumpulkan dana Rp 7 miliar dalam kurun waktu 5 jam.

Baca juga: Investor Pemula Perlu Kenali Dulu Makna Berinvestasi di Saham Agar Tak Terjebak Jadi Spekulan

Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari tim LandX dalam melakukan proses seleksi serta monitoring latar belakang perusahaan, dan potensi-potensi bisnis dari usaha itu.

Baca juga: Beda dengan Main Saham, Berinvestasi di Forex Jauh Lebih Berisiko

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko dan memiliki nilai keuntungan berupa hasil dividen, sementara perusahaan memiliki kepercayaan untuk melakukan ekspansi usaha karena mendapatkan modal.

“Selain proses seleksi ketat, keberhasilan LandX untuk lolos Audit ISO 27001 dan kerja sama KSEI dipastikan akan memperkuat sekaligus meningkatkan kualitas portfolio perusahaan.

Kami ingin memberikan keamanan serta kenyamanan kepada para investor anyar LandX agar lebih percaya diri berinvestasi di LandX, dan mendorong perusahaan UKM untuk lebih profesional dalam menjaga amanah para stakeholder,” ujar Romario Sumargo, COO dan Co Founder LandX dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas