Tribun Bisnis

Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid: Arab Saudi Akan Datangkan Investor karena Ibu Kota Baru

Arsjad yang merupakan Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026 mengatakan hubungan ekonomi tak harus selalu ditujukan kepada negara-negara barat.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid: Arab Saudi Akan Datangkan Investor karena Ibu Kota Baru
Dennis Destryawan
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid bersama Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid di sela peluncuran buku ‘Duta Antara Dua Kutub’ di Jakarta, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid menuai banyak dukungan dari para Duta Besar di Timur Tengah dan Afrika.

Arsjad yang merupakan Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026 mengatakan hubungan ekonomi tak harus selalu ditujukan kepada negara-negara barat.

Ia menilai negara di Timur Tengah, khususnya Arab Saudi memiliki peluang tinggi untuk mendatangkan investor.

Baca juga: Calon Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Tekankan Pentingnya Hubungan RI-Negara MENA

"Terlebih Arab Saudi ingin mendatangkan investor banyak karena adanya proyek pemindahan ibu kota," kata Arsjad.

Disampaikannya di sela peluncuran buku ‘Duta Antara Dua Kutub’ karya Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Arsjad menekankan bahwa investor menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Visi Arsjad Rasjid Optimalkan Kadin Daerah Dapat Dukungan Pengusaha

Selain itu dengan adanya Undang Undang Cipta Kerja, Arsjad menilai akan memudahkan investor asing untuk masuk dan memperluas lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

“Kerja sama perdagangan tidak harus selalu dengan Eropa, Timur Tengah dan Afrika juga punya peluang besar, terlebih Arab Saudi ingin mendatangkan investor banyak karena adanya proyek pemindahan ibukota," tutur Arsjad Rasjid.

Arsjad yang merupakan Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk. ini sekarang sedang bersaing untuk menjadi orang nomor satu di Kadin Indonesia. Pesaingnya yaitu Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk. Anindya Novyan Bakrie.

Arsjad disebut-sebut mendapat dukungan untuk memimpin Kadin dari Esam Abid Althagafi. Tak hanya itu, dukungan disebut juga diberikan para duta besar negara Arab.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas