Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Ramadan, Blibli.com Gulirkan 2 Kategori Baru Fashion Muslim dan Perhiasan Emas-Logam Mulia

Nilai perdagangan industri halal di tahun 2020 mencapai USD 3 miliar dan akan meningkat seiring tren gaya hidup halal.

Ramadan, Blibli.com Gulirkan 2 Kategori Baru Fashion Muslim dan Perhiasan Emas-Logam Mulia
dok.
Ramadhan tahun ini, platform e-commerce lokal Blibli meluncurkan dua kategori baru, yaitu Kategori Fashion Muslim dan Kategori Perhiasan Emas & Logam Mulia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut momentum Ramadhan tahun ini, platform e-commerce lokal Blibli meluncurkan dua kategori baru, yaitu Kategori Fashion Muslim dan Kategori Perhiasan Emas & Logam Mulia.

Bersamaan dengan itu, Blibli.com juga memperluas kurasi Blibli Hasanah untuk produk Muslim-friendly sekaligus menjadi e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal untuk penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) di ekosistem e-commerce.

Peluncuran dua kategori baru ini tak lepas dari makin berkembangnya tren gaya hidup halal di masyarakat Indonesia yang direspon Pemerintah dengan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, nilai perdagangan industri halal di tahun 2020 mencapai USD 3 miliar dan akan meningkat seiring tren gaya hidup halal.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Fashion Muslim, Logam Mulia & Blibli Hasanah di Blibli pada acara diskusi virtual dengan media, Kamis (15/4/2021) mengatakan, masuknya dua kategori baru di ekosistem e-commerce Blibli.com dan kurasi produk halal akan memudahkan pelanggan menemukan ragam produk yang Muslim-friendly dan pastinya halal.

Baca juga: Masjid London Sediakan Makanan Berbuka Puasa untuk Tenaga Kesehatan Selama Ramadan

Produk-produk dimaksud mencakup produk makanan sampai investasi emas.

Pihaknya merancang agar seluruh proses e-commerce, mulai dari display produk di halaman Blibli Hasanah sampai proses pengirimanke pelanggan mengacu pada kriteria Sistem Jaminan Halal (SJH) HAS 23000.

Baca juga: Tokopedia Jadi Perusahaan Indonesia Pertama yang Masuk Deloitte Technology Fast 500 Aspac 2020

"Blibli sudah memisahkan produk halal dan non halal. Kita juga ada manajemen produk halal. Di Blibli Hasanah kita memiliki tim yang melakukan kurasi produk-produk halal yang dipasarkan ke konsumen," kata Desey.

Desey mengatakan, Blibli menjadi e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal sebagai syarat utama implementasi SJH oleh dunia usaha.

Pada kategori Fashion Muslim yang diluncurkan, pihaknya menjalin kerjasama eksklusif dengan 16 brand populer untuk menghadirkan koleksi lengkap Muslim dan modest-wear, seperti hijab dan gamis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas