Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sido Muncul Sabet Penghargaan Perusahaan Paling Konsisten Terapkan CAR di BISRA 2021

Sido Muncul menyabet penghargaan The Most Consistent Company in Corporate Action Responsibility Implementation di BISRA 2021.

Sido Muncul Sabet Penghargaan Perusahaan Paling Konsisten Terapkan CAR di BISRA 2021
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat saat menerima penghargaan Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021, The Most Consistent Company in Corporate Action Responsibility Implementation di Jakarta, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menerima penghargaan Special Achievement di acara Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021.

Sido Muncul menyabet penghargaan The Most Consistent Company in Corporate Action Responsibility Implementation atau Perusahaan Paling Konsisten dalam Penerapan Tanggung Jawab Tindakan Korporasi.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, mengatakan awalnya Sido Muncul terinspirasi untuk melakukan Corporate Action Responbility (CAR) melihat dari dana penyisihan CSR yang hanya 2 persen dari keuntungan perusahaan.

"Awalnya saya punya ide bahwa CSR itu biasanya 2 persen dari keuntungan perusahaan. Kalau perusahaan gede 2 persen itu oke. Makanya saya punya ide waktu itu, apa yang bisa dikasihkan dari bisnis itu kan menciptakan lapangan kerja, memberikan saran di bidang lingkungan, kemudian juga mendukung pariwisata," ujar Irwan Hidayat.

"Semua kita lakuin lewat iklan, seperti operasi katarak, terus tahun 2010 kami mulai mengiklankan soal pariwisata salah satunya Labuan Bajo," tutur Irwan saat ditemui usai menerima Award dari Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021, di Jakarta, Kamis (22/4/2021). 

Irwan mencerita, di 2010 pengunjung Labuan Bajo hanya sekitar 18.000 orang, ini membuat Sido Muncul tertarik mengembangkan destinasi wisata ini dengan mengiklankannya selama 3 tahun dengan menghabiskan dana sebesar 5 juta dolar AS.

"Kami mengiklankan Kuku Bima Energi sembari mempromosikan Labuan Bajo. Jadi intinya segala sesuatu itu bisa digabungkan, antara berbisnis tetapi juga memberikan sesuatu ke masyarakat dan menginspirasi, kemudian juga bisa menyumbang ke masyarakat," terangnya.

Dari berbagai kegiatan CSR yang dilakukan Sido Muncul tersebut, akhirnya Perusahaan semakin fokus dan banyak membantu masyarakat.

Hal ini yang membuat Sido Muncul tak lagi memakai CSR, namun lebih menerapkan Corporate Action Responbility (CAR).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas