Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rumah Subsidi Disarankan Gunakan Kompor Induksi

Langkah ini untuk mendukung Gerakan Konversi 1 Juta Kompor LPG ke Kompor Induksi

Rumah Subsidi Disarankan Gunakan Kompor Induksi
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Pengunjung mengamati maket contoh perumahan rakyat yang dipamerkan pada Pameran Perumahan Rakyat di Java Mall, Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan seluruh rumah yang dibeli konsumen lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi pada tahun ini akan menggunakan kompor induksi.

Langkah ini untuk mendukung Gerakan Konversi 1 Juta Kompor LPG ke Kompor Induksi yang diinisiasi Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR.

Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan, program bundling KPR subsidi dengan kompor induksi merupakan hasil kemitraan dengan PT PLN (Persero). 

"Jika dihitung nilai penggunaannya sehari-hari, kompor induksi itu lebih murah dan aman. Penggunaan kompor induksi di seluruh rumah subsidi yang kami biayai juga dapat mengakselerasi kemandirian energi nasional," ujar Hirwandi dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021). 

Baca juga: Adhi Commuter Properti dan Perum PPD Garap Kawasan TOD di Ciputat Senilai Rp 2 Triliun

Sebagai wujud dukungan atas komitmen, BTN hari ini menggelar akad perdana KPR subsidi dalam rangka Gerakan 1 Juta Kompor Induksi bersama PLN.

Baca juga: Hunian Berkonsep Modern Tropis di Jatiwarna Bekasi

Akad tersebut digelar di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang, Banten. Adapun akad perdana diikuti oleh 71 debitur dari total 3.100 unit rumah yang ada di lokasi tersebut.

"Ke depannya, tentu setiap perumahan subsidi yang kami biayai di tahun ini juga akan mendapatkan fasilitas serupa," kata Hirwandi. 

Rumah yang menggunakan kompor induksi, yang dibiayai BTN akan memperoleh insentif dari PLN berupa keringanan biaya penyambungan listrik. 

"Kami berharap dukungan penuh untuk Gerakan 1 Juta Kompor Induksi ini dapat mendongkrak akselerasi kemandirian energi nasional," papar Hirwandi.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas