Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kadin Harus Bisa Rangkul Semua Kalangan Pengusaha kata Arsjad Rasjid

Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid ingin membawa Kadin merangkul semua pengusaha

Kadin Harus Bisa Rangkul Semua Kalangan Pengusaha kata Arsjad Rasjid
Dok. pribadi
Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya menandatangani surat dukungan dipundak Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat Deklarasi Dukungan Kadin Banten kepada Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 di Lebak, Banten, Sabtu (8/5/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid ingin membawa Kadin merangkul semua pengusaha dari berbagai macam latar belakang.

Dia menganggap ke depannya Kadin harus inklusif dan kolaboratif.

"Bukan hanya pengusaha besar, tapi pengusaha menengah, pengusaha kecil pengusaha mikro, semua itu harus dihormati dengan hal yang sama, dan itu harus menjadi satu rumah, rumah itu di Kadin," ujar pria yang sekarang menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dalam deklarasi dukungan Kadin Banten di Lebak, Banten, Sabtu (8/5/2021).

Dirinya mengatakan pengusaha dari berbagai macam latar belakang dan skala, harus bisa bekerja sama dengan baik.

Selain itu kerjasama yang baik juga harus dibangun antara pengusaha dengan pemerintah.

"Di sini lah saya bikang inklusif - kolaboratif. Kolaboratifnya antara pengusaha dengan pengusaha, anatar pengusaha kecil dengan pengusaha besar, pengusaha besar dengan pengusaha besar, juga antara pengusaha dengan pemerintah," ujarnya.

Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk itu menyebut ingin mengajak pengurus Kadin menyempurnakan Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

Di acara yang juga dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya itu, Arsjad juga menjelaskan bahwa kondisi Kadin yang ideal, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia, yang saat ini masih terganggu akibat Pandemi Covid-19.

"Kita harus ingat, karena kita lagi mengalami perang, perang ekonomi, kita harus menyiapkan pejuang, pejuang ekonomi," terangnya.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas