Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2021

Kurangi Risiko Rugi karena Sepi Penumpang, Maskapai Penerbangan Genjot Layanan Kargo

Seluruh maskapai penerbangan dituntut mengatur ulang strategi bisnisnya menghadapi kondisi sepi penumpang demi menjaga kelangsungan bisnis perusahaan.

Kurangi Risiko Rugi karena Sepi Penumpang, Maskapai Penerbangan Genjot Layanan Kargo
ist
maskapai Citilink memperkuat layanan penerbangan kargo domestik Indonesia dengan melayani 36 penerbangan kargo ke 20 rute di Indonesia pada 6 Mei 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Periode menjelang Hari Raya Idul Fitri n yang seharusnya menjadi peak season bagi maskapai penerbangan karena ramai penumpang, tahun ini justru malah tak menghasilkan cuan seperti yang diharapkan karena pandemi Covd-19 dan larangan mudik Lebaran oleh Pemerintah.

Seluruh maskapai penerbangan kini dituntut mengatur ulang strategi bisnisnya menghadapi kondisi sepi penumpang demi menjaga kelangsungan bisnis perusahaan.

Salah satu maskapai penerbangan nasional, Sriwijaya Air Group menilai, aturan Pemerintah pusat yang memperketat perjalanan mudik, akan menambah beban berat bagi maskapai penerbangan.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin mengatakan, hal tersebut akan membatasi kinerja operasional yang pada akhirnya berdampak kepada kinerja keuangan.

"Aturan pengetatan perjalanan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pada tanggal 22 April 2021 tentunya menambah beban berat bagi industri penerbangan yang masih berupaya untuk bangkit akibat pandemi Covid-19," ucap Henoch kepada Tribunnews beberapa waktu lalu.

Baca juga: Periode Larangan Mudik, Citilink Melayani Penerbangan Kargo 250 Ton ke 20 Rute Domestik

"Dengan adanya pengetatan ini revenue kami akan mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya dan akan jauh berkurang lagi di periode pelarangan mudik," sambungnya.

Untuk itu, sejumlah maskapai melakukan berbagai strategi untuk mendongkrak kinerja keuangannya. Salah satunya mengoptimalkan layanan penerbangan kargo.

Baca juga: Larangan Mudik Jadi Berkah Buat Bisnis Kargo Citilink

Berikut pernyataan sejumlah maskapai yang menyatakan untuk mengoptimalkan layanan penerbangan kargo di periode larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

1. Garuda Indonesia

Halaman
1234
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas