Tribun Bisnis

Penanganan Covid

Percepat Pemulihan Ekonomi, Aprindo Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk 150.000 Pekerja Ritel & UMKM

Aprindo turut melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi dengan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 ke 150.000 masyarakat termasuk UMKM.

Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Tiara Shelavie
Percepat Pemulihan Ekonomi, Aprindo Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk 150.000 Pekerja Ritel & UMKM
DOK.Aprindo
Foto acara peresmian program vaksinasi Covid-19 Aprindo dengan mengutip tema yang digaungkan oleh Pemerintah Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, di GOR Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) turut melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi dengan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 ke 150.000 masyarakat.

Target vaksinasi terdiri dari 60.000 karyawan ritel di bawah naungan Aprindo yang bekerja pada 5 wilayah DKI Jakarta.

Sisanya kuota 90.000 untuk masyarakat sasaran pemerintah dan khususnya para pelaku UMKM yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Umum DPP Aprindo, Roy N Mandey mengatakan, vaksinasi secara masif menjadi harapan besar dan game changer bagi dunia usaha.

Termasuk pula sektor ritel modern yang akhirnya bisa untuk mendorong perekonomian Indonesia bangkit kembali melalui konsumsi rumah tangga.

Baca juga: Bamsoet Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi Lansia dan Pekerja Pariwisata

Hal ini Roy sampaikan saat dalam peresmian program vaksinasi Covid-19 Aprindo dengan mengutip tema yang digaungkan oleh Pemerintah Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, di GOR Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (24/5/2021).

“Pekerja ritel modern adalah garda terdepan yang sangat berisiko tertular dan terdampak Covid-19, pekerja ritel butuh perlindungan kesehatan dan imunitas khususnya agar mendapatkan vaksin Covid-19 secepatnya. Karena selama ini kita lihat belum optimal serta belum menyeluruh,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Selasa (25/5/2021).

Roy melanjutkan, dunia usaha perlu melakukan upaya konsisten untuk para pekerja nya dapat segera di vaksinasi.

Tujuannya, tiada lain demi mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi pelayanan publik, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Ia juga optimistis bila pandemi sudah berhasil ditekan dan ditanggulangi penularannya melalui pemberian vaksin secara masif, sehingga terciptanya herd community yang pertumbuhan ekonomi nasional akan kembali pada track-nya dan optimal.

Baca juga: Airlangga: 21.616 Vaksin Gotong Royong Telah Didistribusikan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas