Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Market Properti Tetap Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19

Meskipun pandemi Covid-19 belum berlalu, peminat atau penjualan properti mengalami peningkatan secara signifikan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Market Properti Tetap Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19
Ist
Pietter Sanjaya, GM Emerging Market BCI Asia (kiri) dan Cahyono Siswanto, National Research Manager. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun pandemi Covid-19 belum berlalu, peminat atau penjualan properti mengalami peningkatan secara signifikan.

Realitas tersebut dipicu oleh aktivitas masyarakat yang banyak dihabiskan di rumah.

“Ternyata, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk membeli rumah,” kata Managing Director Sinar Mas Land, Alim Gunadi usai menerima BCI Asia Award 2020/2021 di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Alim menjelaskan, membaiknya kinerja penjualan unit-unit properti tidak lepas dari beberapa faktor seperti program stimulus di bidang properti seperti pembebasan PPN dan DP 0% oleh regulator serta program marketing perseroan secara nasional bertajuk "Wish fo Home", yang menawarkan berbagai tambahan diskon dan bonus.

“Kenaikan penjualan ini salah satunya berkat stimulus pemerintah tersebut,” ungkap Alim.

Baca juga: Survei Bank Indonesia : Penjualan Properti Residensial Meningkat 13,95 persen di Triwulan I-2021

Stimulus yang berlaku sejak 1 Maret lalu, menurut Alim, dinilai sangat efektif membangkitkan kembali minat masyarakat untuk membeli properti di tengah pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan, angka penjualan properti tahun 2020 justru lebih tinggi dibandingkan penjualan tahun 2019.

BERITA TERKAIT

“Ini membuktikan insentif yang diberikan pemerintah memberikan impact positif. Bukan hanya pada rumah ready stock, melainkan juga yang bukan ready stock. Paling tidak awareness masyarakat terhadap properti sudah meningkat lagi di 2021," kata Alim.

Semua itu dipicu oleh aktivitas masyarakat lebih banyak dihabiskan di rumah. Ia mencontohkan, masyarakat kini berbelanja dari rumah, kerja dari rumah, dan begitu pula anak-anak sekolah dari rumah.

Sehingga kebutuhan akan rumah menjadi sangat penting bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

PT BCI Asia kembali menyelenggarakan acara penganugerahan penghargaan tahunan Top Ten untuk perusahaan konsultan arsitektur dan pengembang, Interior Design Awards (IDA) untuk perusahaan konsultan desainer interior, FuturArc Prize, dan FuturArc Green Leadership Awards yang ke-16 kalinya.

Setelah setahun sebelumnya acara ini harus ditunda dikarenakan pandemi yang melanda seluruh negara, tahun 2021 ini BCI Asia Awards juga melangsungkan penganugerahan untuk para pemenang di tahun 2020.

Sebagai perusahaan penyedia informasi proyek konstruksi lokal dan internasional, PT BCI Asia telah menjadi platform jaringan kerja di antara konsultan arsitektur, pengembang properti, dan produsen.

PT BCI Asia mengikuti, mematuhi, dan menjalankan aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan juga membatasi jumlah undangan yang hadir.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas