Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Genjot Penyaluran KPR, Bank Mandiri Gandeng Adhi Commuter Properti

Bank Mandiri menjalin kolaborasi dengan developer untuk memperkuat penetrasi bisnis di segmen KPR

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Genjot Penyaluran KPR, Bank Mandiri Gandeng Adhi Commuter Properti
Kementerian PUPR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri menjalin kolaborasi dengan developer untuk memperkuat penetrasi bisnis di segmen KPR, termasuk dalam menggarap pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD).

Kali ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan Adhi Commuter Properti, anak usaha Adhi Karya untuk membantu masyarakat memiliki hunian idaman di Adhi City Sentul melalui penyediaan pembiayaan pembelian rumah (KPR).

Baca juga: Pertama dalam Sejarah, Akad Perdana KPR Tapera BTN Mulai Bergulir

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, potensi properti pada saat ini masih sangat besar, karena hunian yang lengkap masih menjadi kebutuhan utama, khususnya bagi generasi milenial.

“Sinergi antar BUMN ini diharapkan dapat makin menggairahkan pasar properti yang sudah mulai bangkit, antara lain melalui program insentif pemerintah guna mendongkrak pemulihan ekonomi nasional," kata Susatyo, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Begini Syarat dan Ketentuan Beli Rumah Lewat KPR Syariah di BSI

Menurutnya, Bank Mandiri telah memiliki lini produk KPR beragam fasilitas dalam memenuhi kebutuhan berbagai kelompok masyarakat.

Fasilitas tersebut antara lain, kemudahan proses, bunga ringan, limit lebih besar, dan jangka waktu KPR panjang sehingga cicilan ringan yang cocok untuk masyarakat mencari kemudahan proses KPR, dan bisa mendapatkan hunian terbaik yang modern minimalis bernuansa alam.

Baca juga: Gandeng ABUJAPI, BTN Akan Salurkan KPR untuk Jutaan Satpam

BERITA TERKAIT

Terbaru, Bank Mandiri menawarkan promo khusus berupa program suku bunga spesial, dengan beberapa alternative mulai fixed rate 1 tahun hingga 10 tahun

"Kami terus mengembangkan fitur-fitur produk KPR agar semakin memudahkan calon nasabah dalam mengakses produk ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan channel digital dalam mengakses form aplikasi KPR," katanya.

Susatyo berharap, inovasi proses aplikasi secara digital semakin memudahkan calon nasabah dalam mengakses layanan KPR Bank Mandiri, terutama pada masa pandemi yang mengharuskan nasabah membatasi aktivitas sosial mereka.

Harapannya, inovasi ini dapat terus meningkatkan kinerja perseroan di segmen KPR ini.

Hingga April 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 43,5 triliun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas