Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kolaborasi Unilever dan Shopee Ajak Konsumen Jalankan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Konsumen di Indonesia yang lebih peduli terhadap produk ramah lingkungan meningkat 112 persen dari 2019 ke 2020.

Kolaborasi Unilever dan Shopee Ajak Konsumen Jalankan Gaya Hidup Ramah Lingkungan
IST
Unilever Indonesia dan Shopee membangun sebuah kolaborasi untuk mengajak mayarakat Indonesia menerapkan gaya hidup ramah lingkungan atau eco lifestyle. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua perusahaan yang bergerak di industri fast moving consumer goods dan e-commerce, Unilever Indonesia dan Shopee membangun sebuah kolaborasi untuk mengajak mayarakat Indonesia menerapkan gaya hidup ramah lingkungan atau eco lifestyle.

Ajakan menerapkan gaya hidup ini untuk menciptakan rumah, komunitas, Indonesia, dan planet yang bersih yang implementasinya akan digerakkan melalui berbagai kampanye bersama menggiatkan perilaku ramah lingkungan ke masyarakat luas.

Sebuah hasil riset yang dilakukan Kantar menunjukkan, jumlah konsumen di Indonesia yang lebih peduli terhadap produk ramah lingkungan meningkat 112 persen dari 2019 ke 2020.

Konsumen Indonesia juga kian menyadari pentingnya mempraktikkan gaya hidup ramah lingkungan.

Sebanyak 86 persen konsumen mulai mengadopsi kebiasaan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari dan 74 persen memilih brand yang memiliki kepedulian sosial.

Data ini menunjukkan semakin banyaknya konsumen yang mulai lebih teliti melihat bahan-bahan dan proses pembuatan sebuah produk.

Baca juga: Kuartal I 2021, Emiten FMCG Unilever Bukukan Laba Rp 1,7 Triliun

Kolaborasi Unilever dan Shopee mengajak keterlibatan masyarakat untuk tidak lagi sekadar memiliki kepedulian terhadap lingkungan, tapi juga aktif melakukan aksi nyata dengan tindakan ramah lingkungan.

Baca juga: Dukung Pelaku UMKM, ShopeePay Semangat Usaha Lokal Kini Hadir di Surabaya

Kevin Stefano, Head of Homecare Ecommerce Unilever Indonesia, menjelaskan pihaknya melihat kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kelestarian lingkungan mengalami peningkatan.

Sayangnya, sering kali mereka tidak tahu bagaimana aksi sederhana bisa mendorong perubahan positif untuk lingkungan.

Baca juga: Cerita Sukses Pengusaha Kuliner Tarakan Raup Omset Puluhan Juta Rupiah Bareng GrabFood

"Kami bermitra dengan Shopee melalui inisiatif Rumah Bersih, Indonesia Lestari untuk mengedukasi konsumen Indonesia agar semakin cerdas dan bijak," jelas Kevin dalam media virtual Kolaborasi Unilever dan Shopee bertajuk "Rumah Bersih, Indonesia Lestari" di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas