Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ninja Xpress Siapkan Kelas Inkubasi dan Akselerasi untuk Dorong Pengembangan Bisnis UKM

Kelas Inkubasi memberikan pembekalan teori dan materi yang dapat diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis.

Ninja Xpress Siapkan Kelas Inkubasi dan Akselerasi untuk Dorong Pengembangan Bisnis UKM
dok.
Blog untuk berbagi wawasan bisnis dan tips bersama para pengusaha lokal Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses menggelar program Aksilerasi perdana pada akhir 2020 lalu, tahun ini Ninja Xpress melanjutkan program tersebut dengan menyelenggarakan kelas inkubasi dan kelas akselerasi untuk mendorong pengembangan bisnis usaha mikro kecil (UKM) yang jadi target sasaran program ini.

Kelas Inkubasi dan Kelas Akselerasi ini diadakan agar semakin banyak pelaku UKM yang memiliki kesempatan mentoring bersama para mentor.

Kelas Inkubasi memberikan pembekalan teori dan materi yang dapat diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis.

Di bagian kedua, tim Ninja Xpress mengkurasi 30 pelaku UKM terpilih untuk mengikuti Kelas Akselerasi II. Pada bagian kedua ini, para pelaku UKM mendapatkan bimbingan intensif dari jajaran mentor ahli untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah didapat di fase sebelumnya.

Program Aksilerasi II telah dijalankan sejak April 2021, dan sudah memasuki tahap pemberian bimbingan intensif bagi 30 UKM terpilih oleh para mentor yang berpengalaman di bidangnya.

Seluruh UKM mendapat pembekalan berupa pembiayaan kampanye pemasaran dengan total nilai sebesar 150 juta rupiah.

Baca juga: Pandemi Bikin Volume Kiriman Paket HALU Melesat 160,63 Persen

Saat ini kampanye pemasaran untuk Program Aksilerasi II masih berlangsung dan hingga dan diikuti UKM dari berbagai sektor seperti makanan ringan & cepat saji, fashion dan aksesoris seperti pakaian dan tas.

Baca juga: Asperindo: Aturan Insentif Baru Gosend untuk Jaga Kelangsungan Bisnis

Dua diantaranya adalah Greenville Farm dan Nadda.id, kedua UKM ini adalah contoh UKM yang berhasil melakukan kampanye pemasaran dan mendapatkan kenaikan omzet hingga dua kali lipat setelah mempraktekan materi pemasaran yang didapatkan dari Program Aksilerasi.

Baca juga: Dukung Pelaku UMKM, ShopeePay Semangat Usaha Lokal Kini Hadir di Surabaya

Boby, tim operasional Greenville Farm, yang aktif mengikuti Program Aksilerasi menyatakan, program yang diselenggarakan Ninja Xpress ini sangat berguna untuk menopang bisnisnya.

"Kami bisa belajar untuk melakukan promosi pemasaran dengan tepat. Semoga ke depannya banyak UKM yang menerima dampak yang sama dari Program Aksilerasi Ninja Xpress, sehingga UKM dapat menjadi pertahanan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas