Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bisnis Grup Bakrie Fokus Kembangkan Energi Berkelanjutan di Masa Depan

Anin menegaskan ke depan, Perseroan siap menyediakan 70 unit bus listrik untuk memenuhi target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bisnis Grup Bakrie Fokus Kembangkan Energi Berkelanjutan di Masa Depan
istimewa
Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Novyan Bakrie. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan raksasa PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) fokus mengembangkan sektor sustainable energy sebagai upaya perseroan memasuki bisnis masa depan.

Grup Bakrie tidak lagi hanya mengandalkan industrialisasi sebagai sumber pertumbuhannya.

Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Novyan Bakrie mengatakan, komitmen perseroan ini sejalan dengan target-target Sustainable Development Goals (SDG).

“Perseroan tengah menekuni pengembangan industri kendaraan listrik khususnya bus listrik dan proyek-proyek energi baru terbarukan/EBT, serta penjajakan beberapa bisnis berbasis teknologi bersama-sama dengan perusahaan venture capital dan private equity, Quantum Venture Fund,” kata Anin sapaan akrabnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/6/2021).

Anin menegaskan ke depan, Perseroan siap menyediakan 70 unit bus listrik untuk memenuhi target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 100 unit bus listrik di 2021.

Baca juga: Pasar Belum Stabil, Pengamat: Investor Perlu Selektif Koleksi Saham Grup Bakrie 

“Kita juga sudah bekerjasama dengan produsen dan penyedia charger lokal, ini dilakukan demi mengedepankan peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Produsen charging station ini juga sudah siap untuk produksi massal dan sudah memenuhi aturan perlistrikan yang berlaku,” tutur Anindya.

BNBR juga belum lama ini menyepakati kerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam proyek pengadaan dan pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid di Desa Parak, Bontomanai, Selayar, Sulawesi Selatan. 

Anin menjelaskan, anak usaha BNBR, PT Bakrie Power memang menjadi unit usaha yang selama ini berfokus pada pengembangan sektor energi di Indonesia.

Baca juga: Anindya Bakrie: Cadangan Devisa Capai Rekor, Ekonomi Nasional Segera Pulih

Menurutnya, sekarang dan di masa depan, sumber energi yang ramah lingkungan semakin menjadi prioritas.  

“Pemerintah pusat pun telah menargetkan bauran energi nasional sebesar 23 persen dari sumber EBT pada tahun 2025. Kami di Bakrie Group menyadari pentingnya membantu pemerintah untuk dapat mengakselerasi pencapaian target bauran energi ini,” papar Anin.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas