Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KA Baturaden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung Resmi Beroperasi, Tiketnya Mulai dari Rp 130 Ribu

KA Baturaden Ekspres berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 dan menyinggahi Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk.

KA Baturaden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung Resmi Beroperasi, Tiketnya Mulai dari Rp 130 Ribu
HANDOUT
Peluncuran Kereta Api (KA) jarak jauh Baturaden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung via Cikampek, di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengoperasikan Kereta Api (KA) jarak jauh Baturaden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung via Cikampek lewat prosesi peluncuran di Stasiun Purwokerto hari ini, Jumat (25/6/2021).

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KA Baturraden Ekspres dihadirkan untuk memberi alternatif lebih banyak moda transportasi ke masyarakat dari Stasiun Purwokerto menuju Bandung.

"Sebelumnya, relasi Purwokerto-Bandung hanya dilayani oleh satu KA kelas ekonomi yaitu KA Serayu. Dengan adanya KA Baturaden maka menambah alternatif lain dalam melakukan perjalanan," ucap Didiek dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).

Ia menjelaskan, jadwal KA Baturaden Ekspres berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu hingga tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Baca juga: Kasus Corona di DKI Melonjak, MRT Jakarta Kuatkan Prokes di Area Kereta dan Stasiun

"KA Baturaden Ekspres terdiri dari kelas eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 160.000 dan kelas bisnis dengan tarif mulai dari Rp 130.000," ujar Didiek.

Pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah yaitu adanya physical distancing di dalam kereta.

Baca juga: Jumlah Penumpang KRL Commuter Line Terus Merosot Sejak Diberlakukan PPKM

"Kami hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas angkut KA jarak jauh sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 14 tahun 2020," kata Didiek.

Dia mengimbau agar setiap calon penumpang KA Baturaden Ekspres diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku.

"Untuk memudahkan pelanggan, KAI menyediakan layanan GeNose C19 seharga Rp 30.000 di 65 stasiun dan Rapid Test Antigen seharga Rp 85.000 di 40 stasiun," ujar Didiek.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas