Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Peletakan Batu Pertama Teaching Farm Closed House Hibah dari Charoen Pokphand Indonesia ke IPB

Perjanjian kerjasama hibah kandang Close House kepada Fakultas Peternakan IPB ini ditandatangani pada bulan April 2021 .

Peletakan Batu Pertama Teaching Farm Closed House Hibah dari Charoen Pokphand Indonesia ke IPB
Istimewa
Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bersama dengan Fakultas Peternakan (Fapet)  Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan acara ‘Peletakan Batu Pertama Broiler Closed House’. Peresmian pembangunan kandang hibah dari PT CPI ini bertempat di Laboratorium Lapang B IPB, Darmaga, Bogor, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bersama dengan Fakultas Peternakan (Fapet)  Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan acara ‘Peletakan Batu Pertama Broiler Closed House’. Peresmian pembangunan kandang hibah dari PT CPI ini bertempat di Laboratorium Lapang B IPB, Darmaga, Bogor, Kamis (24/6/2021).

Perjanjian kerja sama hibah kandang Close House kepada Fakultas Peternakan IPB ini ditandatangani pada bulan April 2021.  

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Rektor Arif Satria selaku Rektor IPB, Idat Galih Permana selaku Dekan Fapet IPB dan Andi Magdalena Sidadari selaku Sekretaris Jenderal Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI).

Program Teaching Farm merupakan program pemberian hibah berupa kandang ayam Closed House modern beserta peralatannya kepada Fakultas Peternakan IPB, closed house tersebut dibangun di Laboratorium Lapang B IPB University, Darmaga, Bogor, program tersebut sebagai salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate   Social  Responsibility/CSR), dalam rangka mendukung program pemerintah dalam membangun sinergi antara dunia industri/ dunia usaha dengan perguruan tinggi yang sejalan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam pelaksanaan dan pengelolaan Teaching Farm tersebut sepenuhnya akan didampingi oleh tim professional CPI yang akan mengajarkan dan berbagi pengetahuan teknis tentang budi daya ayam moderen kepada mahasiswa/i.

Teaching Farm tersebut juga akan digunakan sebagai sarana penelitian, pengembangan praktik budidaya ayam dan media aplikasi ilmu pengetahuan serta sebagai gambaran miniatur dunia usaha.

Dengan adanya hibah Kandang Ayam Closed House ini, Fakultas peternakan IPB University kini memasuki fase teknologi yang lebih tinggi, dimana teknologi peternakan ayam broiler (ayam pedaging) saat ini sudah masuk pada manajemen level teknologi tinggi, diharapkan dengan hibah ini mahasiwa/i akan lebih meningkat kemampuannya dan kualitas SDM lulusannya akan menjadi lebih unggul dan kompetitif.

Dalam laporan Dekan fakultas Peternakan IPB  Idat Galih Permana, menjelaskan bahwa kandang closed house yang akan dibangun ini adalah hibah kandang closed house kedua dari Charoen Pokphand Indonesia (CPI) untuk IPB. Hibah kandang closed house yang pertama dilakukan sekitar 15 tahun yang lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada CPI karena pembangunan kandang ini memang sudah dinanti nantikan oleh kami,” ujarnya.

Idat berharap bahwa nantinya hibah kandang closed house yang lebih modern dari generasi pertama ini dapat digunakan untuk mahasiswa mengasah kemampuan maupun memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri. Hal tersebut juga sejalan dengan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas