Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PPKM Darurat, 20 Juta Keluarga Akan Dapat Beras 10 Kg

PPKM darurat, pemerintah sedang mempersiapkan bantuan beras dari Bulog sebesar 10 kilogram (kg).

PPKM Darurat, 20 Juta Keluarga Akan Dapat Beras 10 Kg
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah mengeluarkan dukungan APBN dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM darurat).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, di antaranya sedang mempersiapkan bantuan beras dari Bulog sebesar 10 kilogram (kg).

Baca juga: Ini Kata Mendagri Soal Sanksi PPKM Hingga Rp 5 Juta 

"Ini yang diberikan kepada 10 juta program KPM (keluarga penerima manfaat) yang menerima PKH dan 10 juta KPM penerima program BST dari pemerintah. Menyiapkan untuk 20 juta (KPM) dengan 10 kg sedang dalam proses di Kementerian Keuangan," ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Fraksi PKS Minta Pemerintah Evaluasi PPKM Darurat secara Keseluruhan

Selain itu, pemerintah juga mendorong program yang ada di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yaitu bantuan produktif uang muka (BPUM) sebesar Rp 1,2 juta.

"Bantuan tersebut untuk 3 juta pengusaha kecil, UMKM. Ini didorong, diutamakan di daerah-daerah yang dilaksanakan PPKM darurat," kata Airlangga.

Dia menambahkan, program BPUM ini juga akan segera dipersiapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM beserta alokasi lainnya dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Pemerintah juga mendorong dukungan dukungan untuk PPKM ini. Antara lain pemerintah sudah mempunyai alokasi yang dimasukkan di dalam program pemulihan ekonomi nasional," pungkas Airlangga.

Pemerintah Terapkan PPKM Darurat di 15 Kota/Kabupaten di Luar Jawa-Bali

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah menambah 15 kabupaten/kota untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas