Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bangun Jaringan di Lima Kota, Perusahaan Asuransi Asal Korsel Ini Perluas Bisnisnya di Indonesia

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) memperluas bisnisnya di Indonesia dengan membidik masyarakat di lima kota.

Bangun Jaringan di Lima Kota, Perusahaan Asuransi Asal Korsel Ini Perluas Bisnisnya di Indonesia
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan asuransi asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) memperluas bisnisnya di Indonesia dengan membidik masyarakat di lima kota.

Perlusan bisnis ini dilakukan melalui pendirian enam kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam dan Makassar.

Baca juga: Kementan dan Jasindo Kolaborasi Jalankan Asuransi Tani Berbasis Area

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengatakan, Hanwha Life akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada akhir 2021.

"Lewat perkembangan ini, kami akan mempercepat tercapainya visi Hanwha Life menjadi top 10 asuransi jiwa terbaik di Indonesia pada tahun 2023," papar David dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, Hanwha Life hadir untuk memberikan proteksi kesehatan dan finansial masyarakat, terutama dalam masa pandemi.

Baca juga: Peran Asuransi dalam Menunjang Kegiatan Hulu Migas 

Oleh sebab itu, David pun mengimbau masyarakat untuk memilih perlindungan kesehatan dan finansial secara jeli, di mana salah tolak ukurnya yaitu melihat tingkat solvabilitas atau risk based capital (RBC) perusahaan asuransi harus minimal 120 persen.

Hanwha Life sendiri memiliki tingkat RBC jauh lebih tinggi dibandingkan batas minimal OJK, yakni sebesar 7.630,37 persen pada kuartal I 2021, naik 35 persen dari 5.624,15 persen secara year on year (yoy).

Pada kuartal I 2021, Hanwha Life telah membayarkan klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp32,05 miliar, naik 253 persen dari Rp 9,08 miliar tahun sebelumnya.

Pada periode yang sama, jumlah agen meningkat 26,4 persen menjadi 1.948 agen, dan Hanwha Life memiliki total aset Rp 2,07 triliun, total investasi Rp 1,93 triliun serta hasil investasi Rp 25,53 miliar.

Hanwha Life juga mencatatkan keuntungan sebesar Rp 33,71 miliar pada 2020, naik 19 persen (yoy) dari Rp 28,31 miliar 2019.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas