Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dapat Respon Positif di Awal Pandemi, Rodalink Maksimalkan Whatsapp untuk Pacu Penjualan Sepeda

selama PPKM ini pihaknya mengoptimalkan aktivitas marketing melalui media sosial Instagram, Facebook hingga Youtube Rodalink Indonesia

Dapat Respon Positif di Awal Pandemi, Rodalink Maksimalkan Whatsapp untuk Pacu Penjualan Sepeda
ist
ILUSTRASI - Rodalink memaksimalkan whatsapp untuk pacu penjualan sepeda 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Jaringan toko ritel sepeda Rodalink Indonesia memaksimalkan penggunaan aplikasi Whatsapp untuk memacu penjualan sepeda dan apparel menyusul keputusan perusahaan menutup sementara seluruh jaringan toko sepedanya di Indonesia selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perusahaan ini hanya melayani pembelian sepeda melalui WhatsApp, media sosial Rodalink Indonesia, dan e-commerce Tokopedia dan BliBli sekaligus demi memacu transaksi digital. 

"Kami telah menutup walk-in di seluruh outlet pemasarannya untuk mengikuti aturan PPKM darurat," ujar Rina Mutia Marketing Communications Rodalink Indonesia dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (28/7/2021)

Rina Mutia mengatakan, selama PPKM ini pihaknya mengoptimalkan aktivitas marketing melalui media sosial Instagram, Facebook hingga Youtube Rodalink Indonesia.

Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat menjangkau dan berkomunikasi dengan tim Rodalink, selain juga menggandeng e-commerce Tokopedia dan BliBli untuk penjualan sepeda dan perlengkapannya via online.

Baca juga: Pengguna E-Commerce Meningkat, Baseus Indonesia Fokus ke Penjualan Online

Rina menjelaskan, melalui situs resminya, Rodalink telah menginformasikan lokasi outlet dan toko dan masing-masing toko dengan nomor sambungan telepon dan nomor WhatsApp yang terhubung dengan staf penjualan yang membantu pembelian sepeda berikut perlengkapannya hingga  mengurus pengirimannya.

“Kami sadar kebutuhan bersepeda sebagai salah satu sarana olahraga yang paling aman dan bisa diandalkan di masa pandemi karena memungkinkan kita tidak ada kontak langsung dengan orang lain, ungkap Rina.

Pihaknya berharap melalui program ini masyarakat yang berada di rumah tetap bisa menjaga imunitas saat akan berbelanja sepeda.

Rina memaparkan, program semacam ini bukan kali pertama dilakukan Rodalink. Pada awal pandemi 2020, Rodalink juga menjalankan program serupa.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas