Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Diajeng Lestari, Wonder Woman Startup yang Antar Para Desainer Lokal ke Kancah Global

Ajeng berhasil membawa startup rintisannya, HIJUP hingga berhasil jadi e-commerce busana muslim pertama asal Indonesia yang mendunia

Diajeng Lestari, Wonder Woman Startup yang Antar Para Desainer Lokal ke Kancah Global
Istimewa
Founder & CEO of HIJUP.com, Diajeng Lestari 

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia tak pernah kehabisan perempuan-perempuan kreatif, tak terkecuali di dunia startup. Siapa sangka, ide cemerlang seorang Diajeng Lestari (35) membawanya menjadi salah satu pendiri startup perempuan yang paling berpengaruh di Indonesia.

HIJUP, perusahan teknologi yang dirintis perempuan yang akrab dipanggil Ajeng ini, jadi salah satu startup anak bangsa yang mampu menembus pasar dunia.

HIJUP merupakan e-commerce yang berfokus pada busana dan aksesori muslim dan menawarkan berbagai produk terbaik hasil kurasi dari para desainer lokal.

HIJUP berdiri didasarkan pada tingginya potensi pasar penikmat fesyen wanita muslim di Indonesia. Di sisi lain, Ajeng juga menyadari bahwa Indonesia memiliki banyak desainer busana muslim lokal dengan karya-karya yang patut diperhitungkan.

Sayangnya, potensi tersebut tidak didukung oleh sarana digital yang mumpuni untuk mempertemukan para pelanggan dengan produk-produk terbaik.

Selain itu, tak ada wadah khusus untuk produk karya desainer busana muslim yang sekaligus dapat menjadi perantara untuk menjajakan produknya kepada para pelanggan.

Atas dasar itulah, Ajeng mendirikan HIJUP sebagai perantara antara para desainer busana muslim tanah air dengan para pelanggan skala nasional maupun internasional.

HIJUP hadir sebagai platform yang mendukung para desainer untuk meningkatkan keuntungan dengan jauh lebih efisien, sementara di sisi lain, pelanggan dapat lebih mudah mencari produk busana muslim sesuai preferensi model dan tren masing-masing.

Sebagai perempuan, ada tantangan tersendiri dalam menjalankan HIJUP. Pada saat yang bersamaan, ia harus mengurusi keluarganya dengan tetap berfokus pada perkembangan HIJUP.

Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah. Ia tetap menjalankan keduanya dengan maksimal.

Halaman
1234
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas