Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bantu Penanganan Covid-19, Hyundai Bakal Bangun Fasilitas Produksi Oksigen Medis

Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan membangun fasilitas produksi oksigen di area pabriknya, untuk membantu penanganan Covid-19.

Bantu Penanganan Covid-19, Hyundai Bakal Bangun Fasilitas Produksi Oksigen Medis
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan membangun fasilitas produksi oksigen di area pabriknya, untuk membantu penanganan Covid-19.

Hyundai Motor berencana memaksimalkan penggunaan fasilitas yang ada untuk memasok oksigen medis dalam waktu singkat, setelah melalui proses diskusi dengan berbagai pihak terkait.

Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai 600.000 dolar AS dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabriknya yang telah dibangun.

Baca juga: Pagi Ini, Kondisi Lalu Lintas di Pos Penyekatan PPKM Level 4 Lenteng Agung Terpantau Padat

Proses produksi oksigen ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Agustus 2021 ini, diharapkan mampu memasok 500 ton oksigen per-tahun.

Jumlah tersebut dapat digunakan oleh kurang lebih 2.400 pasien kritis selama satu hari di setiap bulannya, dengan asumsi produksi per-bulan mencapai 40 ton.

Baca juga: Hyundai dan LG Pilih Karawang Jadi Lokasi Pabrik Baterai Sel Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters Young Tack Lee, menyampaikan pihaknya memiliki tujuan agar fasilitas pabrik Hyundai Motor dapat berfungsi lebih dari sekadar untuk memproduksi mobil, tetapi juga dapat memberikan kontribusi penting bagi masyarakat.

"Hyundai Motor akan selalu melakukan yang terbaik demi mewujudkan visi kami terkait Kemajuan untuk Kemanusiaan atau Progress for Humanity yang selalu kami kedepankan," ungkap Young Tack Lee, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Hyundai dan LG Investasi 1,1 Miliar Dolar AS untuk Bangun Pabrik Sel Baterai Kendaraan Listrik di RI

Hyundai Motor berencana untuk memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis ini hingga akhir tahun 2021 dan dapat terus menjalankan fasilitas produksi tersebut jika ada peningkatan permintaan yang signifikan.

Selain fasilitas produksi oksigen, Hyundai Motor memberikan donasi lainnya berupa peralatan medis yang juga sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini, yaitu mencakup 20 unit ventilator, 30 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas