Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Erick Thohir Sebut, PMN Rp72,4 Triliun Penting Digunakan Untuk Penanganan Pasca Covid

PMN tahun 2022 juga digunakan untuk berbagai penugasan dan sejumlah proyek-proyek yang dapat membantu kegiatan perekonomian

Erick Thohir Sebut, PMN Rp72,4 Triliun Penting Digunakan Untuk Penanganan Pasca Covid
Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menanggapi kritikan terkait suntikan dana jumbo dari Pemerintah untuk keperluan perusahaan-perusahaan pelat merah.

Suntikkan dana yang dimaksud yakni melalui mekanisme Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp72,449 triliun, dan akan direalisasikan di APBN 2022.

Banyak yang menilai, suntikan dana kepada BUMN ini tidak terlalu penting jika dibandingkan dengan keperluan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Erick menanggapi, di negara demokrasi, kritik merupakan hal yang lumrah.

Namun dirinya menekankan, dana sebesar Rp72,44 triliun juga digunakan untuk penanganan pandemi dan juga sekaligus penanganan pasca pandemi di 2022.

“Saya rasa ini era demokrasi, ada kritik dan saran,” ucap Erick dalam bincang-bincang di acara televisi swasta, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Anggota DPR Nilai Pemerintah Kurang Memperhatikan Infrastruktur Logistik Pangan

“PMN tersebut digunakan untuk pasca Covid, dan juga (digunakan) untuk pada saat penanganan Covid. Karena pasca covid juga sangat penting,” sambungnya.

Dirinya melanjutkan, PMN tahun 2022 juga digunakan untuk berbagai penugasan dan sejumlah proyek-proyek yang dapat membantu kegiatan perekonomian.

Contohnya seperti pembangunan jalan tol. Apabila infrastruktur tersebut rampung, maka distribusi logistik akan semakin cepat dan menekan biaya efisiensi.

Halaman
123
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas